Home > Ragam Berita > Internasional > Gila, Jejak Kaki Ini Berumur Puluhan Ribu Tahun

Gila, Jejak Kaki Ini Berumur Puluhan Ribu Tahun

Dodoma – Sebuah jejak kaki purba ditemukan. Para geologis menyimpulkan bahwa jejak tersebut berusia 19 ribu tahun. Penemuan tersebut terjadi di wilayah Tanzania. Nah, kondisinya pun masih terawat dengan baik.

Gila, Jejak Kaki Ini Berumur Puluhan Ribu Tahun

Kumpulan jejak ini ditemukan terkubur di dalam lumpur. Diduga, jejak tersebut masih terawat dengan baik karena terkubur di dalam lumpur bekas erupsi gunung api di dekatnya.

“Ini adalah situs yang sangat rumit. Ada satu daerah di mana ada begitu banyak cetakan. Kami juluki area tersebut sebagai ‘dance hal’, karena saya belum pernah melihat begitu banyak cetakan di satu tempat. Itu benar-benar gila,” ujar William Harcourt-Smith, seorang ahli paleoantropologi.

Menurut peneliti lainnya, Liutkus-Pierce, jejak kaki ini memiliki usia sekira 19 ribu tahun. Ia melanjutkan bahwa penemuan ini dapat menjadi alat untuk menelusuri para leluhur manusia.

Baca juga: Wow, Sisi Gelap Venus Pancarkan Sinar-X

“Jejak kaki ini menambah catatan unik dari situs jejak fosil di seluruh dunia. Penemuan ini dapat menuju riwayat nenek moyang kita selama masa Pleistosen,” ujarnya sebagaimana diberitakan Daily Mail pada Rabu (12/10/2016).

Setelah penemuan ini, tim peneliti akan mencoba untuk melestarikan kumpulan jejak kaki ini agar tidak hilang. (Tita Yanunatari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Putin Sangat Ingin Diplomasi dengan AS Segera Membaik

Putin Sangat Ingin Diplomasi dengan AS Segera Membaik

Benaulim – Hubungan Rusia dengan Amerikat Serikat (AS) memang tidak baik beberapa akhir ini. Karena ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis