Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Hipmi Ambil Sikap Netral Dalam Pilkada DKI 2017

Berita Terkini : Hipmi Ambil Sikap Netral Dalam Pilkada DKI 2017

Jakarta – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) telah mengambil sikap. Mereka bakal netral saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 berlangsung. Hal tersebut dinyatakan saat tiga calon gubernur diundang ke Diklatnas Hipmi Angkatan IV.

Berita Terkini : Hipmi Ambil Sikap Netral Dalam Pilkada DKI 2017

“Seluruh cagub diundang jadi kami nyatakan netral dan ingin ada pemimpin yang lebih baik ke depannya,” kata Sekretaris Panitia Diklatnas HIPMI Hendra Kurniawan pada Senin (17/10/2016).

Namun dari ketiga kandidat yang diundang, yang datang hanya Anies Baswedan karena dua kandidat lainnya memiliki kesibukannya masing-masing.

Dalam Diklatnas Hipmi tersebut, Anies menyatakan komitmennya dalam membangun Jakarta dan keinginannya menjadi calon antara lain karena adanya aspirasi warga.

Hendra Kurniawan berharap siapa pun yang menjadi pemimpin ibukota, antara pengusaha dan pemprov mesti lebih baik dalam bersinergi dan berkolaborasi.

Baca juga: PKB Giring Warga NU Coblis Agus-Sylvi

Sebagaimana diketahui, sejumlah kalangan dan lembaga juga telah menyatakan kenetralannya, seperti Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) yang menyatakan pihaknya dalam posisi netral atau tidak mendukung salah satu calon pada Pilkada DKI 2017.

“IPI sebagai induk organisasi netral, tetapi apabila ada jaringan santri atau pesantren, yang mendukung salah satu calon pilkada, dipersilakan,” ujar Ketua Umum IPI KH Zaini Ahmad pada Sabtu (15/10/2016). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Yusril Berharap Hakim Batalkan Beberapa Pasal Dalam Perppu Ormas

Yusril Berharap Hakim Batalkan Beberapa Pasal Dalam Perppu Ormas

Jakarta – Kuasa hukum Hizbut Tahrir Indonesia Yusril Ihza Mahendra, akan membagi gugatan menjadi dua ...