Home > Travel & Kuliner > Wisata > Hoyak Tabuik Sukses Tarik Minat Wisatawan

Hoyak Tabuik Sukses Tarik Minat Wisatawan

Pariaman – Pemkot Pariaman belum lama ini menyelenggarakan sebuah acara. Itu adalah Pesta Pesona Budaya Hoyak Tabuik Piaman 2016. Berdasar informasi, acara yang berlangsung di Sumatera Barat tersebut sangat menarik minat wisatawan.

Hoyak Tabuik Sukses Tarik Minat Wisatawan

Duta Besar Republik Indonesia untuk negara Iran, Octavino Alimudin, di Pariaman, Minggu, mengatakan even pesta Budaya Tabuik merupakan kegiatan pariwisata yang secara rutin dilaksanakan oleh pemerintah setempat dalam menunjang sektor pariwisata.

“Tradisi Pesta Budaya Tabuik diketahui sudah berlangsung sejak 1820 silam, dan hingga saat ini tetap mampu bertahan dalam menunjang sektor pariwisata,” katanya.

Dubes berharap kedepan penyelenggaraan Pesta Budaya Tabuik mampu mendatangkan kurang lebih 2000 wisatawan asal negara Iran.

“Setiap tahun kurang lebih tercatat 7000 wisatawan asal Iran yang melancong ke Indonesia, hal tersebut karena negara kita memiliki berbagai keindahan objek wisata,” jelasnya.

Dia mengatakan kegiatan even Pesta Budaya Tabuik merupakan suatu modal besar oleh daerah dalam mengembangkan sektor pariwisata Sumbar.

Sementara itu Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, mengatakan pemerintah provinsi sangat mendukung berbagai upaya Kota Pariaman dalam mengembangkan sektor pariwisata.

Baca juga: Inilah 3 Tempat Wisata Indonesia Yang Ingin Dikunjungi Luna Maya

Dia berharap even Pesta Budaya Tabuik hendaknya terus dilaksanakan secara rutin setiap tahun sebagai upaya nyata dalam mendukung pariwisata daerah.

“Pemerintah Provinsi menilai Pesta Budaya Tabuik layak dijadikan sebagai agenda pariwisata berskala nasional karena mampu menarik para pelancong dari dalam maupun negeri,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Wisman Prancis Kini Lebih Senang ke Indonesia dibanding Thailand

Wisman Prancis Kini Lebih Senang ke Indonesia dibanding Thailand

Jakarta – Industri pariwisata Indonesia mendapatkan angin segar. Pasalnya, program Wonderful Indonesia sukses masuk Top ...