Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Bakal Selidiki Direktur OSMA Terkait Suap Anggota DPRD Kebumen

KPK Bakal Selidiki Direktur OSMA Terkait Suap Anggota DPRD Kebumen

Jakarta – KPK kini sangat genjar memburu para pelaku korupsi. Yang terbaru, mereka menargetkan Direktur PT OSMA Group Hartoyo. Dia dinilai terlibat dalam kasus suap Ketua Komisi A DPRD Kebumen Yudhy Tri Hartanto. Namun, Hartoyo belum ditetapkan sebagai tersangka.

KPK Bakal Selidiki Direktur OSMA Terkait Suap Anggota DPRD Kebumen

“Yang jelas nanti siapa pun akan kita proses. Kalau informasi itu sudah lebih jauh dan bila ada keterlibatan pihak lain akan diberitahukan ke teman-teman,” kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata pada Senin (17/10/2016).

Hartoyo memang tidak terjaring langsung dalam operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK pada Sabtu kemarin. Namun kuat dugaan bahwa uang itu berasal dari Hartoyo ketika Yudhy ditangkap di rumah Salim yang merupakan anak buah Hartoyo.

“Kemarin kita sudah imbau supaya yang bersangkutan ke KPK. Kita harap yang bersangkutan bisa mengklarifikasi ke KPK,” kata Alexander.

Baca juga: Ahok Limpahkan Masalah Politik kepada Djarot

Sementara itu, KPK baru menetapkan 2 orang tersangka sebagai penerima suap yaitu Yudhy Tri Hartanto dan Sigit Widodo selaku pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Pariwisata Pemkab Kebumen. Sementara itu, pemberi suap belum diungkap oleh KPK.

Uang suap sebesar Rp 70 juta dari commitment fee Rp 750 juta berhasil disita KPK. Uang suap diberikan untuk memuluskan langkah pemberi suap mendapatkan proyek senilai Rp 4,8 miliar di Dinas Pendidikan Pemkab Kebumen.

x

Check Also

Polisi Bakal Segera Lakukan Pemeriksaan Terhadap Sandiaga

Polisi Bakal Segera Lakukan Pemeriksaan Terhadap Sandiaga

Jakarta – Polisi kemungkinan memeriksa Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno setelah selesai meminta keterangan rekan ...