Home > Ragam Berita > Nasional > Pleidoi Otto Hasibuan Dinilai Melenceng dari Terminologi Hukum

Pleidoi Otto Hasibuan Dinilai Melenceng dari Terminologi Hukum

Jakarta – Sidang kasus kopi sianida hingga kini terus berlangsung. Replik pun dibacakan tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang lanjutan. Mereka menilai Otto Hasibuan dan anggota tim pengacara Jessica Kumala Wongso tidak memiliki asumsi dasar hukum dalam membawa kasus tersebut. Nah, JPU melihat bahwa terdakwa menarik simpati publik lewat beberapa media.

Pleidoi Otto Hasibuan Dinilai Melenceng dari Terminologi Hukum

“Penuntut umum menilai kuasa hukum sengaja menggiring kasus ini penuh dengan tanpa asumsi dasar,” kata Jaksa Melanie di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (17/10/2016).

Bahkan, menurut dia, pleidoi dari tim kuasa hukum Jessica kering sumber hukum bahkan melenceng dari terminologi hukum di Indonesia. “‎Penasehat hukum juga awam tentang terminologi hukum dan hal ini seakan dilakukan untuk mencari dukungan terhadap terdakwa,” lanjutnya.

Baca juga: KPK Bakal Selidiki Direktur OSMA Terkait Suap Anggota DPRD Kebumen

Menalie tegas menyatakan kasus kematian Wayan Mirna Salihin ini penuh dengan kebohongan. Pasalnya, pihak kuasa hukum Jessica masih mempersoalkan kandungan 5 gram sianida di kopi yang diduga merenggut nyawa Mirna.

“‎Banyak sekali kebohongan luar biasa terkait sehubungan dengan 5 gram sianida. Kami akan memberitahukan yang sebenarnya karena sebelumnya telah dijelaskan oleh ahli,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Bakal Diangkat sebagai Gubernur DKI Definitif

Djarot Bakal Diangkat sebagai Gubernur DKI Definitif

Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI segera menggelar rapat paripurna untuk mengusulkan pelaksana ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis