Home > Ragam Berita > Nasional > Enam PNS dan Dua Swasta Diperiksa sebagai Saksi Kasus Pungli Kemenhub

Enam PNS dan Dua Swasta Diperiksa sebagai Saksi Kasus Pungli Kemenhub

Jakarta – Penyelidikan kasus pungli di Kemenhub terus berlanjut. Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya pun telah menginterograsi beberapa saksi. Termasuk level Kasubdit dan pihak swasta. Hal tersebut pun ditegaskan Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono.

Enam PNS dan Dua Swasta Diperiksa sebagai Saksi Kasus Pungli Kemenhub

“Hari ini ada delapan saksi yang diperiksa, terdiri dari enam PNS dan dua pihak swasta,” kata Awi di Mapolda Metro pada Senin (17/10/2016).

Awi menjelaskan, delapan saksi tersebut diantaranya, Abdi Sabda Kasubdit Pengukuran, Pendaftaran, dan Kebangsaan Kapal, dan lima orang stafnya yakni Ikro Barevi, Elisa Idayani, Novianti, Camelia Venila dan Rahardian Priyo Utomo dari hasil OTT di lantai 12.

Untuk PT Lintas Utama Anugrah Indra dan Lexi mereka telah diamankan di basement Kemenhub saat OTT berlangsung. Awi menambahkan pemeriksaan keenam PNS dan dua orang dari pihak swasta dilakukan untuk mendalami dugaan pungli di lantai 12 gedung Kemenhub.

Baca juga: BNN : Permen Jari Tidak Mengandung Narkoba

“Sebelumnya kan tersangka MS (Meizi Syelfiana) mengaku ada setoran keatasanya makanya kita periksa atasannya,” jelasnya.

Sementara itu, lanjut Awi untuk ke TKP lantai enam belum ada yang dipanggil penyidik. “Hari ini belum ada yang diperiksa penyidik baru melayangkan surat panggilan kepada saksi-saksi para agen,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Menyebut Masih Ada Kemiskinan Ekstrim di DKI

Anies Menyebut Masih Ada Kemiskinan Ekstrim di DKI

Jakarta – Menurut penilaian Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Rasyid Baswedan, kemiskinan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis