Home > Ragam Berita > Nasional > BNN Pastikan Permen Jari Tak Mengandung Narkotika

BNN Pastikan Permen Jari Tak Mengandung Narkotika

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu sempat heboh mengenai permen jari yang diduga bisa menyebabkan anak kecanduan. Hal tersebut lantas membuat banyak orangtua resah. Permen tersebut dikhawatirkan mengandung zat-zat berbahaya seperti narkotika.

BNN Pastikan Permen Jari Tak Mengandung Narkotika

Mengenai isu tersebut, lantas Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan uji laboraturium terhadap permen jari meresahkan masyarakat tersebut. Apabila dilihatdari hasil uji laboraturium tersebut, diketahui bahwa permen tersebut ternyata tidak ditemukan ada kandungan zat-zat berbahaya narkotika sama sekali.

“Dari hasil pengujian laboratorium yang dilakukan oleh Balai Uji Laboratorium Narkoba BNN didapatkan hasil bahwa tidak ditemukan kandungan narkotika pada permen jari yang dimaksud,” kata Kabag Humas BNN, Kombes Pol Slamet Pribadi.

Slamet mengatakan bahwa berdasarkan hasil dari uji laboratorium tersebut, masyarakat diharapkan sudah tidak lagi merasa resah terhadap permen jari tersebut. Namun, dirinya mengimbau bahwa masyarkat harus tetap waspada dengan ancaman narkotika yang hadir dalam berbagai macam bentuk.

“BNN berharap agar masyarakat tidak lagi resah terhadap pemberitaan terkait permen jari yang saat ini beredar. Namun demikian, masyarakat harus tetap waspada terhadap ancaman narkotika,” ujarnya berharap.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Dhani Buktikan Pribumi Itu Ada Lewat Kamus Bahasa Indonesia

Dhani Buktikan Pribumi Itu Ada Lewat Kamus Bahasa Indonesia

Bogor – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dilaporkan oleh Jack Boyd dari Gerakan Pancasila dengan ...