Home > Ragam Berita > Nasional > Politisi Gerindra Ini Mengaku Memang Ikut Demo Anti Ahok

Politisi Gerindra Ini Mengaku Memang Ikut Demo Anti Ahok

Jakarta – Sejumlah ormas keagamaan termasuk Front Pembela Islam telah berunjuk rasa di depan Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (14/10/2016) lalu. Awalnya ribuan anggota ormas tersebut berkumpul di Masjid Istiqlal sebelum memulai aksi demo.

Politisi Gerindra Ini Mengaku Memang Ikut Demo Anti Ahok

Selepas dari sana, mereka bergerak menuju kantor Bareskrim Polri di gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Usai tersebut mereka melanjutkan aksi demonya ke Balai Kota DKI. Demo tersebut guna memprotes Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang beberapa waktu lalu diduga telah melecehkan kitab suci Al Quran ketika tengah memberi sambutan di Kepulauan Seribu.

Dalam demo tersebut, mereka menuntut Bareskrim untuk mengusut Ahok terkait tuduhan penistaan agama. Namun, bukan hanya anggota ormas yang ikut berdemo, terlihat ada dua politisi dari partai politik yang ikut berkontribusi dalam aksi tersebut. Politisi Partai Gerindra, Habiburokhman sempat berdiri di atas mobil komando. Ketika itu ia membawa bendera Merah Putih dan Berkemeja putih lengan pendek.

Ketika ditanya, Habiburokhman mengaku sudah ikut aksi itu sejak di titik kumpul pertama. Dia terlibat karena ingin polisi mengusut tuduhan terhadap Ahok secara hukum agar tidak lagi ada protes dari banyak kalangan, terutama dari pihak yang sebelumnya melaporkan masalah itu.

“Menurut kami, itu bertentangan dengan soal persamaan di muka hukum. Lalu, pernyataan tersebut, kalau dilakukan, justru bisa menambah kekisruhan ini. Kenapa susah payah menyuruh orang menempuh jalur hukum, justru secara hukum akan dihentikan atau ditunda,” kata Habiburokhman.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Ini Harapan MUI Usai Pemerintah Ambil Alih Sertifikasi Halal

Ini Harapan MUI Usai Pemerintah Ambil Alih Sertifikasi Halal

Jakarta – Sejak hari rabu (11/10/2017) lalu pemerintah telah secara resmi mengambil alih pengelolaan sertifikasi ...