Home > Ragam Berita > Nasional > Ruhut Menilai Aspek Hukum Untuk Memproses Habib Rizieq Sudah Terpenuhi

Ruhut Menilai Aspek Hukum Untuk Memproses Habib Rizieq Sudah Terpenuhi

Jakarta – Tudingan Nusron Wahid, politiku Partai Golkar, kepada Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Shihab mengancam akan membunuh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memantik perhatian sejumlah pihak.

Ruhut Menilai Aspek Hukum Untuk Memproses Habib Rizieq Sudah Terpenuhi

Salah satunya berasal dari juru bicara tim sukses Ahok, Ruhut Sitompul.

Dirnyaa mendesak agar Habib Rizieq diproses secara hukum. Sebab, pernyataan itu tegas disampaikan. Berbeda dengan Ahok yang notabene tidak bermaksud menistakaan ulama maupun Alquran lantaran menyinggung surat Al Maidah dalam pidato di Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu.

Ruhut menambahkan, Ahok sudah meminta maaf atas perkataannya itu. “Kalau Rizieq, ha ha mana ada. Dia anggap dia yang paling hebat,” sindir Ruhut saat dihubungi awak media di Jakarta, Senin (17/10/2016).

Menurut Anggota Komisi III DPR tersebut, aspek hukum untuk memproses Rizieq sudah terpenuhi. Kata dia, tidak perlu Polri menunggu laporan karena itu masuk ke dalam kategori tindak pidana murni.

Baca juga: Ruhut Menilai Aspek Hukum Untuk Memproses Habib Rizieq Sudah Terpenuhi

“Bukan delik aduan. Bisa diproses secara hukum. Jadikan hukum panglima. Dia (Habib Rizieq) sudah kena pidananya,” tegasnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Diselimuti Kabut Tebal, Gunung Agung Kirim Gempa 14 Kali

Diselimuti Kabut Tebal, Gunung Agung Kirim Gempa 14 Kali

Bali – Kelanjutan kabar dari PVMBG Pos Pengamatan Gunungapi Agung Kementerian ESDM, Desa Rendang mengatakan ...