Home > Ragam Berita > Nasional > Djan Faridz Menganggap Haji Lulung Sebagai Pahlawan PPP

Djan Faridz Menganggap Haji Lulung Sebagai Pahlawan PPP

Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari kubu Djan Faridz baru saja mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan kandidat cagub-cawagub DKI Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat (Ahok-Djarot) di Kantor Pusat PPP di Jakarta, pada Senin (17/10/2016) malam.

Djan Faridz Menganggap Haji Lulung Sebagai Pahlawan PPP

Menariknya, dalam acara pendeklarasian tersebut, Ketua DPW PPP DKI Jakarta, Abraham Lunggana alias Haji Lulung, tidak hadir. Padahal, Lulung sendiri diketahui berada di dalam barisan kubu Djan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP PPP hasil Muktamar Jakarta, Djan Faridz, membantah ketidakhadiran Lulung dalam deklarasi dukungan Ahok-Djarot kali ini sebagai indikasi perpecahan di kubunya.

“Beliau (Lulung) diizinkan untuk berhubungan dengan calon-calon (gubernur DKI) lain, supaya kami mendapatkan informasi lebih dahulu, sehingga tidak terjadi fitnah dan adu domba di antara para calon tersebut,” ujar Djan kepada wartawan di Jakarta, Senin (17/10/2016).

Djan mengungkapkan, Lulung memang memang sengaja ditugaskan untuk menjaga hubungan baik di antara partai-partai pendukung yang berbeda dalam mengusung cagub-cawagub DKI. Djan pun memastikan tidak akan ada sanksi yang akan dijatuhkan DPP PPP kepada Lulung.

“Beliau (Lulung) itu pahlawan PPP, karena beliau berkewajiban menjaga hubungan baik di antara tiga pasangan calon (cagub-cawagub DKI). Jadi, dia tetap menjadi ketua DPW PPP DKI. Kalau memang dia tidak setia atau melanggar keputusan partai, pasti sudah saya pecat,” ucap Djan.

Menurutnya, Lulung sendiri sampai hari ini tidak pernah menyatakan penolakan terhadap Ahok.

Baca juga: Ruhut Menilai Aspek Hukum Untuk Memproses Habib Rizieq Sudah Terpenuhi

“Yang ada, dia (Lulung) mengatakan akan menghormati dan melaksanakan apa pun yang menjadi keputusan DPP PPP,” papar Djan. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Politisi Gerindra Sarankan Setya Novanto Dirawat di Singapura

Politisi Gerindra Sarankan Setya Novanto Dirawat di Singapura

Jakarta – Keterangan terbaru dari frederich Yunadi selaku kuasa hukum Setya Novanto, mengatakan jika kliennya ...