Home > Ragam Berita > Nasional > Ancam Bunuh Ahok di Depan Umum, Habib Rizieq Bisa Dijemput Paksa Polisi

Ancam Bunuh Ahok di Depan Umum, Habib Rizieq Bisa Dijemput Paksa Polisi

Jakarta – Juru bicara tim pemenangan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat yang juga anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul menilai ucapan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq saat memimpin aksi unjuk rasa anti Ahok dengan mengancam akan membunuh Ahok merupakan tindak pidana.

Ancam Bunuh Ahok di Depan Umum, Habib Rizieq Bisa Dijemput Paksa Polisi

Karena itu menurut Ruhut, Habib Rizieq dapat dipanggil ataupun dijemput paksa oleh polisi karena pernyataannya tersebut.

“Aspek hukumnya semua bisa diproses secara hukum. Jadikan hukum panglima. Dia (Rizieq) sudah kena pidananya, bisa dia dijemput paksa,” kata Bang Ruhut, Senin (17/10/2016).

Disamping itu Ruhut menjelaskan, polisi tidak perlu menunggu adanya laporan terlebih dahulu karena ancaman bunuh yang diucapkan oleh Habib Rizieq merupakan tindak pidana murni, tidak perlu menunggu adanya laporan terlebih dahulu.

“Itu tindak pidana murni, bukan delik aduan. (Disampaikan) di depan publik,” tegasnya.

“Jangan samakan dengan Ahok. Ahok itu tegas dia katakan dia tidak bicara begitu, ada pengurangan-pengurangan omongannya dan dia sudah minta maaf. Kalau Rizieq, haha.. mana ada. Dia anggap dia yang paling hebat,” pungkas Ruhut.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Berita Artis : Aura Kasih Kini Jajal Bermain Saham

Berita Artis : Aura Kasih Kini Jajal Bermain Saham

Jakarta – Aktris Aura Kasih mulai berani bermain saham. Menurutnya ada banyak cara untuk berinvestasi, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis