Home > Ragam Berita > Nasional > Ancam Bunuh Ahok di Depan Umum, Habib Rizieq Bisa Dijemput Paksa Polisi

Ancam Bunuh Ahok di Depan Umum, Habib Rizieq Bisa Dijemput Paksa Polisi

Jakarta – Juru bicara tim pemenangan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat yang juga anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul menilai ucapan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq saat memimpin aksi unjuk rasa anti Ahok dengan mengancam akan membunuh Ahok merupakan tindak pidana.

Ancam Bunuh Ahok di Depan Umum, Habib Rizieq Bisa Dijemput Paksa Polisi

Karena itu menurut Ruhut, Habib Rizieq dapat dipanggil ataupun dijemput paksa oleh polisi karena pernyataannya tersebut.

“Aspek hukumnya semua bisa diproses secara hukum. Jadikan hukum panglima. Dia (Rizieq) sudah kena pidananya, bisa dia dijemput paksa,” kata Bang Ruhut, Senin (17/10/2016).

Disamping itu Ruhut menjelaskan, polisi tidak perlu menunggu adanya laporan terlebih dahulu karena ancaman bunuh yang diucapkan oleh Habib Rizieq merupakan tindak pidana murni, tidak perlu menunggu adanya laporan terlebih dahulu.

“Itu tindak pidana murni, bukan delik aduan. (Disampaikan) di depan publik,” tegasnya.

“Jangan samakan dengan Ahok. Ahok itu tegas dia katakan dia tidak bicara begitu, ada pengurangan-pengurangan omongannya dan dia sudah minta maaf. Kalau Rizieq, haha.. mana ada. Dia anggap dia yang paling hebat,” pungkas Ruhut.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Ajak Sandiaga Blusukan Naik Motor

Anies Ajak Sandiaga Blusukan Naik Motor

Jakarta – Memasuki hari keduanya sebagai pasangan Gubernur Baru DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga ...