Home > Ragam Berita > Nasional > Ini Dia Foto Keadaan Ruang Tahanan Mewah Jessica Wongso

Ini Dia Foto Keadaan Ruang Tahanan Mewah Jessica Wongso

Jakarta – Pada sidang lanjutan kasus meninggalnya Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso pada Senin (17/10/2016), Jaksa Penuntut Umum (JPU) membacakan replik atau tanggapan JPU terhadap pembelaan terdakwa, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Ini Dia Foto Keadaan Ruang Tahanan Mewah Jessica Wongso

Dalam replik yang dibacakan oleh jaksa Maylany, jaksa menilai terdakwa Jessica Kumala Wongso dan kuasa hukumnya telah berbohong selama ini di depan pengadilan.

“Tentang kesaksian terdakwa soal ruang tahanan yang kecil, bau, dan banyak kecoa, itu merupakan pilihan terdakwa sendiri supaya tidak digabung dengan tahanan lain. Bahkan, ruang (tahanan di Mapolda Metro Jaya) yang ditempati terdakwa termasuk yang paling mewah. Kami akan memperlihatkan buktinya melalui sejumlah dokumentasi berikut ini,” kata salah satu penuntut umum, Maylany, di hadapan majelis hakim.

Dari foto yang ditampilkan di proyektor itu terlihat bagaiamana mewahnya ruangan tahanan Jessica Wongso. Disana juga terlihat Jessica sedang bersantai duduk di atas sofa sambil mengenakan kasus dan celana pendek layak tinggal di rumahnya saja.

Ini Dia Foto Keadaan Ruang Tahanan Mewah Jessica Wongso

Tim pengacara Jessica lantas merasa keberatan terhadap penayangan beberapa foto tersebut karena seharusnya replik cukup dibacakan saja dan tidak perlu menampilkan foto.

Keberatan JPU yang lain yaitu soal saksi ahli yang didatangkan pengacara Jessica dari Australia yang bernama Profesor Beng Beng Ong.

Menurut Maylany, di depan pengadilan Profesor Ong mengaku dibayar oleh pengacara untuk memberikan kesaksian terkait kasus ini, namun jawaban berbeda justru diucapkan oleh kuasa hukum Jessica saat Ong diamankan di Kantor Imigrasi Jakarta Pusat, sehari setelah bersaksi.

“Kuasa hukum lalu di Kantor Imigrasi mengaku tidak membayar saksi ahli Profesor Beng Beng Ong atas keahliannya untuk bersaksi di pengadilan. Apakah kuasa hukum telah tertular kebohongan terdakwa? Apakah sampai sedemikian caranya kuasa hukum berbohong untuk memenangkan terdakwa dalam kasus ini,” ujar Maylany.

Seperti diketahui, Jessica dituntut 20 tahun penjara oleh JPU karena dianggap bertanggung jawab terhadap kematian Wayan Mirna Salihin karena keracunan sianida.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Harapan Anies Baswedan saat Peringati HUT RI Ke-72

Inilah Harapan Anies Baswedan saat Peringati HUT RI Ke-72

Jakarta – Kemerdekaan Republik Indonesia harus diisi dengan sesuatu yang bermanfaat dan penuh rasa tanggung ...