Jakarta – Pernahkah anda ditolak untuk bercinta dari pasangan ?. Kalau pernah, anda harusnya tak perlu cemas. Anda pasti mengira penolakan dari pasangan anda tersebut disebabkan si dia tidak tertarik lagi bercinta dengan Anda. Namun, dilihat dari studi, para wanita cenderung sering mengalami libido dan gairah yang menurun.

Ingin Buat Pria Ketagihan Bercinta ? Lakukan Hal Ini

Akan tetapi, Pria pun juga merasakan hal yang sama. Pria yang mengalami penurunan libido biasanya disebabkan karena masalah emosional maupun fisik. Salah satu faktor lainnya bisa juga disebabkan karena Stres dengan pekerjaan dan jadwal yang padat. Bukan hanya itu, Pria yang terkena diabetes juga bisa menjadi faktor menurunnya libido. Untuk membantu membangkitkan gairah pasangannya, wanita dapat melakukan hal-hal berikut ini, sebagaimana dikutip dari Prevention, Minggu (15/10/2016).

  • Perhatikan obat-obatan yang dikonsumsi
    Jika si dia mengalami penurunan gairah, coba perhatikan obat-obatan yang dikonsumsinya belakangan ini. Obat antidepresan, dan obat untuk rambut rontok bisa menyebabkan penurunan libido. Begitu pun dengan obat anticemas atau penenang yang bisa menurunkan gairah seks pasangan.
  • Olahraga teratur
    Kesehatan fisik sangat mempengaruhi aktivitas seksual Anda. Perbanyak waktu olahraga bersama pasangan untuk membangkitkan kembali gairahnya.
  • Coba ajak ke dokter
    Jika si dia tidak tertarik seks dalam jangka waktu lama, bisa jadi disebabkan oleh disfungsi ereksi. Kebanyakan pria menghindari aktivitas seksual jika melihat adanya risiko atau fungsi seksual yang menurun. Dokter akan memeriksa kadar testosteron yang memainkan peran penting dalam fungsi seksual pria. Usia juga menentukan kadar gairah seksual seorang pria.
  • Mengalami stres
    Jika stres akibat pekerjaan dan lainnya bisa menurunkan gairahnya, itu artinya dia butuh dukungan Anda. Dorongan dari Anda bisa membantunya melepas stres dengan bercinta. Masalah disfungsi ereksi pada pria bisa diatasi jika pasangannya terlibat membantunya.
  • Bicarakan secara langsung
    Jangan hanya diam saja, cobalah ajak si dia bicarakan tentang gairahnya yang menurun. Ingat, jangan lakukan seperti menekan atau menuduh dia apalagi menghinanya. Komunikasi berduaan bisa membangun hasrat masing-masing dan membantunya menumbuhkan kembali gairah yang menurun.
  • Memulai seks lebih dulu
    Jangan hanya diam dan menunggunya beraksi. Saat kondisi gairahnya menurun, waktunya Anda yang memulai lebih dulu untuk beraksi di ranjang. Cobalah menciumnya di pagi hari sebelum berangkat kerja, atau mengejutkan dia saat di kamar mandi. Jangan lupa untuk merayunya dan mmberi pujian seksi.
  • Bantu dia untuk membuat pilihan yang sehat
    Makan malam yang sangat mengenyangkan bisa membuat Anda kelelahan sehingga tidak mampu bercinta malam itu. Cobalah ajak si dia untuk makan makanan bergizi, jangan terlalu kenyang dan hindari alkohol. Ini bisa membantu Anda dan si dia bisa menikmati waktu bercinta Anda.

(bimbim – www.harianindo.com)