Home > Ragam Berita > Nasional > Presiden Minta Harga BBM di Papua Sama Dengan di Jawa

Presiden Minta Harga BBM di Papua Sama Dengan di Jawa

Jayapura – Dalam kunjungannya ke Papua dan Papua Barat untuk meresmikan enam proyek infrastruktur kelistrikan di Papua, Presiden Joko Widodo meminta agar harga BBM di Papua bisa disamakan dengan di Jawa karena ketimpangan harga tersebut sangat jauh.

http://news.detik.com/berita/d-3322972/jokowi-minta-harga-bbm-di-papua-segera-disamakan-dengan-di-jawa

“Di Jawa hanya Rp. 7.000 per liter, di sini ada yang sampai Rp. 100.000 per liter. Di Wamena Rp. 60.000 hingga Rp. 70.000 per liter. Saya tidak bisa seperti itu. Kalau di (wilayah) barat dan tengah (Rp. 7.000), ya di sini harusnya sama harganya,” kata Jokowi.

Namun demikian Jokowi mengakui bahwa menyamakan iharga BBM di Papua dan di Jawa bukanlah perkara yang mudah, tapi itu harus direalisasikan.

“Dirut Pertamina menyampaikan ke saya kalau harga Rp. 7.000 per liter maka ruginya banyak,” kata Jokowi.

Jokowi kemudian meminta Dirut Pertamina untuk mencari solusi terhadap hal ini agar BBM satu harga di seluruh wilayah Indonesia dapat tercapai.

“Harganya harus sama dan diharapkan akan ada pergerakan ekonomi di sini (Papua). (Pasokan) listrik berlebih, harga BBM sama maka akan terjadi pergerakan ekonomi,” kata Jokowi.

Presiden sendiri dalam acara tersebut didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri BUMN Rini Soemarno, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Gubernur Papua Lukas Enembe dan Direktur Utama PLN Sofyan Basir.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Bawa Bendera Save Palestina, Ibu-ibu Penolak Ahok Larang Pewarta Mengambil Foto

Bawa Bendera Save Palestina, Ibu-ibu Penolak Ahok Larang Pewarta Mengambil Foto

Jakarta – Sekelompok massa kontra Ahok terpaksa haraus berjalan memutar ke titik kumpul, bagian selatan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis