Home > Ragam Berita > Internasional > Putin Sangat Ingin Diplomasi dengan AS Segera Membaik

Putin Sangat Ingin Diplomasi dengan AS Segera Membaik

Benaulim – Hubungan Rusia dengan Amerikat Serikat (AS) memang tidak baik beberapa akhir ini. Karena itu, Vladimir Putin sangay berhadap hubungan diplomasi tersebut segera membaik. Dia berharap hal tersebut terjadi setelah pemilihan presiden (pilpres) di Negeri Paman Sam.

Putin Sangat Ingin Diplomasi dengan AS Segera Membaik

”Saya berharap ketika pemilihan, debat, periode yang sulit di dalam situasi politik AS ini berakhir muncul kesempatan untuk mengembalikan hubungan Rusia-AS,” ujar Putin sebagaimana diberitakan RIA Novosti Senin (17/10/2016).

Hubungan AS-Rusia memang memburuk semenjak krisis Ukraina. Namun kondisi ini Diperburuk oleh isu Suriah serta tuduhan AS yang menyebut Rusia terlibat dalam sejumlah peretasan e-mail yang mengganggu proses pilpres Negeri paman Sam.

Baca juga: AS Opimistis ISIS Bakal Hengkang dari Mosul

Bahkan pada sebuah wawancara, Wakil Presiden AS Joe Biden mengindikasikan Negeri Paman Sam dapat melancarkan serangan siber balasan terhadap Rusia. Mendengar hal tersebut, Rusia merasa AS telah mengancam keamanan nasional mereka.

Putin menegaskan Rusia tidak memiliki keuntungan untuk ikut campur dalam pilpres AS. Ia mengatakan, hal itu tidak sejalur dengan norma komunikasi internasional. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Partai Komunis Cina Ancam Anggotanya Yang Nekat Memeluk Agama

Partai Komunis Cina Ancam Anggotanya Yang Nekat Memeluk Agama

Beijing – Partai Komunis Cina melarang para anggotanya untuk memeluk agama apapun. Apabila ketahuan memeluk ...