Home > Gaya Hidup > Tips > Asmara Meredup, Bangkitkan dengan Beberapa Trik Ini

Asmara Meredup, Bangkitkan dengan Beberapa Trik Ini

Jakarta – Anda tentu pernah jatuh hati kepada seseorang. Nah, di awal rasa tersebut, Asmara Anda tentu bakal menggebu-gebu. Selain itu, Jantung bakal berdebar, sulit bernapas, dan dada sesak. Hal tersebut merupakan reaksi normal. Sebab, tubuh dikombinasi hormon dopamine, norepinephrine, phenylethylamine, estrogen, dan testosterone.

Asmara Meredup, Bangkitkan dengan Beberapa Trik Ini

Terapis seks dan konselor hubungan Desiree Spierings menjelaskan, reaksi hormon yang serupa juga muncul pada orang dengan kecanduan. Karena itu, orang jatuh cinta sepertinya sulit mengalihkan perhatian dari sang kekasih hati.

Hanya, ketika hubungan berlangsung dalam jangka panjang, kita akan terbiasa dan reaksi hormon berkurang. Lambat laun gairah yang ada sebelumnya hilang dan menurut Desiree ini wajar terjadi bukan berarti cinta hilang.

“Fase tersebut memang tidak akan bertahan selamanya, karena kalau tidak Anda akan kesulitan bekerja lagi. Anda akan terlalu terobsesi dengan orang itu maka dari itu harus ada perubahan,” kata Desiree sebagaimana diberitakan ABC Australia pada Selasa (18/10/2016).

Baca juga: Peluang Wanita Mencapai Klimaks Saat Bercinta Justru Saat Kondisi Terang

Namun, bila seseorang ingin merasakan kembali gairah asmara, Desiree mengungkapkan beberapa cara yang bisa dilakukan. Misalnya, menonton film horor, naik roller coaster, atau sky diving. Menurut beberapa studi, aktivitas tersebut bisa memicu reaksi hormon yang mirip seperti seseorang pertama kali jatuh cinta.

“Ketika Anda terus bersama Anda akan membentuk suatu keterikatan dan perasaan yang ada sebelumnya menjadi tak begitu penting lagi. Anda dapat menimbulkan perasaan itu kembali tapi butuh usaha,” tutup Desiree. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Mengapa Saat Berciuman Kepala Kita Refleks Ke Kanan ?

Mengapa Saat Berciuman Kepala Kita Refleks Ke Kanan ?

Jakarta – Saat berciuman, kepala kita seringkali refleks miring ke kanan. Mungkin tidak semua orang ...