Home > Ragam Berita > Nasional > Kemenpan RB Layangkan Edaran Terkait Pungli

Kemenpan RB Layangkan Edaran Terkait Pungli

Jakarta – Pungli kini telah merambah ke seluruh instansi. Karena itu, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) bakal memberikan surat imbauan. Hal itu terkait dengan pemberantasan pungutan liar. Nah, kabarnya, berbagai instansi bakal menerima surat tersebut.

Kemenpan RB Layangkan Edaran Terkait Pungli

“Menindaklanjuti dari perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pemberantasan pungli, kami akan keluarkan surat edaran ke berbagai instansi pemerintah,” kata Menpan RB Asman Abnur di Gedung Serbaguna, Kemenpan RB di Jakarta Selatan pada Selasa (18/10/2016).

Adapun instansi yang mendapatkan perintah untuk memberantas pungli diantaranya, para menteri kabinet, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, Kepala LPKN dan para gubernur, bupati dan walikota.

Baca juga: Tim Kuasa Hukum Gusman Minta KPK Tunggu Hasil Praperadilan

Selain itu, Kemenpan-RB juga meminta Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk berkoordinasi dan bersinergi dengan Aparat Internal Instansi Pemerintah (APIP).

“Kami mengharapkan seluruh pimpinan instansi pemerintah untuk secara tegas melaksanakan langkah-langkah pemberantasan pungli sebagai dari upaya kongkret pelaksanaan reformasi birokrasi,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

JK Menilai Pidato "Pribumi" Anies Tak Diskriminatif

JK Menilai Pidato “Pribumi” Anies Tak Diskriminatif

Jakarta – Jika Presiden Jokowi enggan menanggapi perihal pidato Anies, berbeda dengan Wakil Presiden Jusuf ...