Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Irman Gusman Lakoni Sidang Perdana Praperadilan

Berita Terkini : Irman Gusman Lakoni Sidang Perdana Praperadilan

Jakarta – Mantan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman kini melakoni sidang perdana praperadilan. Sidang tersebut berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Hal tersebut dilakukan untuk menggugat penetapan sebagai tersangka yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Berita Terkini : Irman Gusman Lakoni Sidang Perdana Praperadilan

Irman menggugat penetapannya sebagai tersangka dugaan suap rekomendasi kuota distribusi gula impor di Sumatera Barat. Sidang sendiri akan rencananya dimulai Selasa (18/10/2016) pukul 09.00 WIB.

“Praperadilan Irman Gusman besok (hari ini) pukul 09.00 WIB, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Agendanya pembacaan permohonan,” ucap kuasa hukum Irman Gusman, Razman Arif Nasution.

Razman memberitahukan, pihaknya sudah siap untuk membaca permohonan praperadilan pada sidang perdana tersebut. Ia pun berharap tidak ada penunandaan sidang. Kendati demikian, dia berharap KPK, selaku pihak termohon juga bisa siap menghadapi sidang itu.

Baca juga: KRI Bima Sakti Bakal Segera Gantikan Kapal Layar Latih Dewaruci

“Kami siap untuk praperadilan itu. Kami berharap KPK besok (hari ini) sudah ready,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Irman telah secara resmi mengajukan permohonan praperadilan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, pada 29 September 2016 pekan lalu. Pengajuan permohonan praperadilan itu, salah satunya menguji sah tidaknya penetapan tersangka terhadap Irman. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Gemura Menyayangkan Pihak Yang Melaporkan Anies Baswedan

Gemura Menyayangkan Pihak Yang Melaporkan Anies Baswedan

Jakarta – Terkait laporan yang dilayangkan pada Anies Baswedan perihal kata pribumi dalam berpidato, Gerakan ...