Home > Ragam Berita > Nasional > Staf Ahok Diperiksa Bareskrim Terkait Kasus Penistaan Agama

Staf Ahok Diperiksa Bareskrim Terkait Kasus Penistaan Agama

Jakarta – Kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok kini masih diselediki. Karena itu, penyidik Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri bakal memanggail beberapa staf gubernur. Sebagaimana diketahui, Ahok diduga melecehkan dugaan Surah Al-Maidah ayat 51 di Kepulauan Seribu.

Staf Ahok Diperiksa Bareskrim Terkait Kasus Penistaan Agama

“Kita lagi mau cari stafnya Pak Ahok yang kemarin mendampingi. Nanti kita minta waktu untuk klarifikasi,” ujar Direktur Tindak Pidana Umum (Ditipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Agus Andrianto di Bareskrim Polri pada Selasa (18/10/2016).

Pihaknya hingga kini masih menunggu hasil uji laboratorium forensik terkait video penyataan Ahok di Kepulauan Seribu. Pihak Bareskrim nantinya akan memanggil sejumlah saksi ahli untuk dimintai keterangan, soal ada atau tidaknya unsur penghinaan dalam video tersebut.

Baca juga: Berita Terkini : KPU Tolak Dukungan PPP Djan Faridz

“Saksi ahlinya yang mau dimintai klarifikasi dari ahli bahasa, ahli agama, kemudian ahli pidana. Dari ketiga ahli itu nanti akan kami simpulkan apakah hasil analisis forensik dari labfor ini apakah ada konten penghinaan atau tidak,” ujarnya.

Pemeriksaan saksi ahli juga dilakukan untuk menghindari keluarnya hukuman atas dasar tekanan publik. “Intinya bahwa begini, tidak boleh menghukum orang karena persepsi. Tidak boleh menghukum karena tekanan. Artinya faktanya seperti apa nanti akan kita dudukkan berdasarkan hasil keterangan itu,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kementerian Perhubungan Prediksi Puncak Arus Mudik Natal Terjadi pada 22-24 Desember

Kementerian Perhubungan Prediksi Puncak Arus Mudik Natal Terjadi pada 22-24 Desember

Jakarta – Kementerian Perhubungan mengeluarkan imbauan kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan di liburan Natal ...