Jakarta – Kue donat, adalah kue yang digemari kebanyakan anak-anak. Apalagi jika ditaburi dengan coklat meses, pasti menarik anak-anak. Selain itu donat ini juga sangat pas sekali jika disajikan di saat anda ada acara arisan atau kumpul dengan teman-teman.

Kue Donat Coklat Sate, Jajanan Kesukaan Anak-anak

Di donat kali ini kami akan berikan bentuk yang lain dari donat biasanya. Kali ini sisidunia akan berikan donat dengan bentuk tusuk sate, wah pasti menarikkan. Bagaimana cara dan juga langkah membuat donat coklat sate ini. Berikut ini resep dan cara membuatnya.

Bahan-bahan Donat
500 gr tepung berprotein tinggi
100 gram gula pasir
3 sdm susu bubuk
bks yeast
225 ml air es
butir kuning telur
1 sdt vanilli
100 gr margarin atau butter

Baca juga: Resep Sambal Ijo Simple Namun Lezat

Cara membuat
1. Campurlah semua bahan kering diatas hingga tercampur rata. Lalu masukkan kuning telur, dengan diberi air sedikit-demi sedikit, sambil diuleni. Jika semuanya sudah rata diamkan dulu adonan donat selama kurang lebih selama 30 menit.

2. Jika adonan donat sudah mengembang, mulailah dengan membentuk donat sate. Bentuk dahulu adonan menjadi bola-bola kecil, selanjutnya tarik dan bentuk memanjang sambil dipipihkan. Setelah itu adonan donat yang sudah dipipihkan tadi, lilitkan pada tusuk sate, hingga menyerupai bentuk sate.

3. Taruh adonan donat yang sudah dilitkan ke dalam wadah, yang sudah diberi tepung dahulu selama kurang lebih 20 menit. Siapkan penggorengan dan minyak untuk menggoreng donat yang sudah didiamkan tadi. Gorenglah diatas api sedang, sambil dibolak balik hingga matang. Jika sudah angkat dan tiriskan.

4. Untuk langkah yang terkahir beri margarin pada donat yang sudah digoreng tadi sampai merata, lalu kemudian taburi meses coklat hingga rata. Donat Coklat Sate siap untuk dinikmati. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)