Home > Ragam Berita > Nasional > Djarot : Warga Jangan Buru Tikus dengan Senpi

Djarot : Warga Jangan Buru Tikus dengan Senpi

Jakarta – Warga DKI memiliki berbagai cara untuk memburu tikus. Termasuk memakai senapan api. Hal tersebut pun memancing Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat . Sebenarnya, pihaknya membaskan para warga untuk menangkap tikus. Namun, tidak dengan menggunakan senjata api.

Djarot : Warga Jangan Buru Tikus dengan Senpi

“Biar dia berkreasi sendiri. Pintar-pintar itu mereka. Tapi tidak boleh dengan senjata api lho ya. Nanti nembak-nembak enggak kena tikusnya, kena orang lain,” kata Djarot di Balai Kota DKI Jakarta pada Rabu (19/10/2016).

Menurut Djarot, teknis mengenai pelaksanaan program memburu tikus masih dibahas. Namun, ia menyebut program ini kemungkinan dilaksanakan dengan cara warga diminta memburu tikus-tikus yang berkeliaran di lingkungan tempat tinggalnya.

Baca juga: Berita Terkini : Ahok Beri Indikasi UMP Naik hingga Rp 3,4 Juta

Tikus yang ditangkap kemudian dikumpulkan di kantor kelurahan dan dihargai Rp 20.000 per ekor. Djarot menyebut bangkai-bangkai tikus yang terkumpul nantinya akan diolah menjadi pupuk.

“Kami harus waspada kadang-kadang orang banyak nangkap tikus kemudian tikusnya dibuang aja, di pinggir jalan. Terus kelindes mobil, eh itu baunya setengah mati,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harainindo.com)

x

Check Also

Alumni 212 Bersiap Gelar Aksi 299 di Gedung DPR

Alumni 212 Bersiap Gelar Aksi 299 di Gedung DPR

Jakarta – Kabar mengenai Aksi turun ke jalan yang akan dilakukan pada Jumat besok akan ...