Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Permintaan Warga Kepada Anies Baswedan

Inilah Permintaan Warga Kepada Anies Baswedan

Jakarta – Anies Baswedan memang dikabarkan bakal maju dalam Pilgub DKI 2017. Nah, dia bakal menyaring aspirasi dari warga. Karena itu, pihaknya mendengarkan beberapa keluhan warga DKI tentang transportasi di Ibu Kota. Adalah Yayah Umayah yang menyampaikan keluhan tersebut.

Inilah Permintaan Warga Kepada Anies Baswedan

Yayah meminta Anies mengurangi kendaraan di Jakarta bila terpilih jadi Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Pasalnya, Yayah menilai kemacetan di Jakarta sudah sangat mengkhawatirkan.

“Ada unek-unek kami, kalau kota Jakarta agak dikurangi kendaraannya. Mas Anies, kalau lewat (jalan) sekarang, kendaraan udah kayak laron Pak,” kata Yayah kepada Anies, di Duri Kepa, Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Mendengar keluhan itu, Anies mengaku sepakat bahwa kepadatan lalu lintas di Jakarta masuk dalam kategori memprihatinkan. Tapi ia tak menjawab permintaan Yayah mengenai kebijakan mengurangi kendaraan jika terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Anies hanya mengatakan bahwa pihaknya dan Sandiaga Uno memiliki program untuk menguraikan kemacetan dengan meningkatkan kualitas transportasi umum di Jakarta, mulai dari peningkatan pelayanan hingga tarif yang terjangkau.

Baca juga: Lulung Masih Bungkam tentang Hasil Diskusi dengan SBY

“Kalau nyaman tapi mahal, gak bisa dinaikkin. Kalau mahal, tapi tidak nyaman, maka tak ada juga mau naik. Kita ingin nyaman dan terjangkau,” ujar Anies.

Selain itu, Anies juga berniat menambah rute transportasi umum di Jakarta. Penambahan rute ini agar masyarakat tak lagi bingung bila bepergian ke pelosok Jakarta. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Ahok Siapkan Bantuan Kuliah Rp 18 Juta Pertahun Untuk Pemegang KJP

Ahok Siapkan Bantuan Kuliah Rp 18 Juta Pertahun Untuk Pemegang KJP

Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali mengadakan kerja sama dengan puluhan perguruan tinggi negeri ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis