Home > Ragam Berita > Nasional > Lakukan Pemerasan, Polsek Gambir Ringkus Tiga Oknum Aparat Ini

Lakukan Pemerasan, Polsek Gambir Ringkus Tiga Oknum Aparat Ini

Jakarta – ‎Tiga oknum polisi diringkus. Mereka adalah Aiptu T, Aipda EB, dan Brigadir R. Ketiganya adalah anggota Unit Reskrim Polsek Metro Gambir. Penangkapan tersebut Propam Polda Metro Jaya. Selain itu, KabidhHumas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono pun menyita Rp 97 juta saat operasi tangkap tangan (OTT) berlangsung.

Lakukan Pemerasan, Polsek Gambir Ringkus Tiga Oknum Aparat Ini

“‎Kasus pemerasaan ini diketahui dengan motif membebaskan pelaku yang berinisial A apabila diberikan sejumlah uang,” kata Awi di Mapolda Metro Jaya, Rabu (19/10/2016).

Awi menjelaskan, para pelaku diduga melakukan penyalahgunaan wewenang dengan cara transaksional dan menawarkan uang sebesar Rp300 juta dengan iming-iming pelaku dapat dibebaskan.

Baca juga: Ahok-Djarot Dipastikan Ambil Cuti saat Kampanye Pilgub DKI

‎”Tapi kemudian keluarga korban tidak dapat menyanggupi dan meminta agar uangnya hanya Rp100 juta. Selanjutnya keluarga menyerahkan Rp97 juta yang dibungkus omplop coklat,” terang Awi.

Atas perbuatannya, ketiga oknum polisi ini dijerat ‎dengan Pasal 368 KUHP tentang Pemerasan dengan ancaman hukuman maksimal sembilan tahun penjara. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

HTI Masih Ingin Lakukan Aktivitas Meski Sudah Dibubarkan

HTI Masih Ingin Lakukan Aktivitas Meski Sudah Dibubarkan

Jakarta – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) akan terus melanjutkan aktivitasnya meski pemerintah sudah membubarkan organisasi ...