Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Wajah Kawasan Bukit Duri setelah Penggusuran Berlangsung

Inilah Wajah Kawasan Bukit Duri setelah Penggusuran Berlangsung

Jakarta – Penggusuran telah terjadi beberapa waktu lalu di kawasan Bukit Duri. Adalah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang melakukan penggusuran tersebut. Kini kawasan tersebut tampak sangat tidak terurus. Di sana, tampak berbagai puing-puing bangunan yang terletak.

Inilah Wajah Kawasan Bukit Duri setelah Penggusuran Berlangsung

Berdasar pantauan Harianindo, di sepanjang jalan, hanya ditemui sisa reruntuhan rumah warga yang dibongkar. Kemudian, ada sekiranya tiga buah alat berat terparkir di lokasi.

Tak ada satu pun aktivitas warga yang terlihat di kawasan itu. Bahkan, kegiatan dari petugas merelokasi daerah ini juga tak tampak. Hanya segelintir warga yang melintas di daerah tersebut.

Namun, di kawasan itu masih tampak satu bangunan yang berdiri gagah yaitu tempat ibadah, Musala Al Saadah. Pasalnya, bangunan itu masih belum dibongkar lantaran belum adanya pengganti tempat ibadah.

Salah satu warga Bukit Duri yang ditemui di lokasi, Ahmad (38) menyatakan, sebagian warga memilih pindah ke sekitar lokasi Bukit Duri. “Warga di sini sebagian pada enggan dipindah ke rumah susun (rusun), mereka sebagian pindah ke kawasan Poncol, Jakarta Selatan,” katanya, Rabu (19/10/2016).

Baca juga: Kemas Ganja Siap Edar, Bandar Narkoba Ini Diringkus

Sebagaimana diketahui, pada 28 September 2016 sejumlah bangunan di kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan dibongkar pihak Pemprov DKi Jakarta. Dalam penggusuran tersebut melibatkan ratusan petugas Satpol PP.

Sebagian warga Bukit Duri sudah direlokasi ke Rusun Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur. Namun, dalam relokasi itu, warga merasa Pemprov DKI tak adil dalam pembagian kunci kepada warga. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Didepan Ibu-ibu, Sandiaga Menyebut Ahok Kurang Berpihak Pada Rakyat Kecil

Didepan Ibu-ibu, Sandiaga Menyebut Ahok Kurang Berpihak Pada Rakyat Kecil

Jakarta – Kandidat calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno terlihat menghadiri acara usaha menengah, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis