Home > Ragam Berita > Nasional > Jabat Menkopolhukam, Wiranto Masih Jadi Ketua Partai

Jabat Menkopolhukam, Wiranto Masih Jadi Ketua Partai

Jakarta – Meski kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto menegaskan bahwa dirinya sampai saat ini masih menjabat sebagai Ketua Umum Hanura. Memang pada beberapa waktu lalu, dirinya sempat tidak aktif sebagai ketua umum. Posisinya sebagai ketua digantikan sementara oleh Chairuddin Ismail.

Jabat Menkopolhukam, Wiranto Masih Jadi Ketua Partai

“Saya datang kemari sebenarnya lebih kuat atributnya sebagai ketua umum. Bukan sebagai menteri, saya masih ketua umum,” ujar Wiranto saat memberikan sambutan pada acara perayaan Hari Ulang Tahun Ke-7 Fraksi Partai Hanura di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Ketidakaktifannya sebagai ketua umum lantaran dirinya tidak bisa merangkap kesibukannya di kabinet kerja sekaligus. Berbagai kegiatan di kabinet kerja tak bisa dibagi perhatiannya karena hal tersebut dirasa justru akan merugikan tugas pokok di dua posisi tersebut. Namun, ia menyatakan bahwa posisi dan kewenangannya masih sebagai ketua umum Hanura selama Musyawarah Nasional Luar Biasa atau Musyawarah Nasional reguler belum diselenggarakan.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Ini Harapan MUI Usai Pemerintah Ambil Alih Sertifikasi Halal

Ini Harapan MUI Usai Pemerintah Ambil Alih Sertifikasi Halal

Jakarta – Sejak hari rabu (11/10/2017) lalu pemerintah telah secara resmi mengambil alih pengelolaan sertifikasi ...