Home > Ragam Berita > Internasional > Kelompok Pemberontak Tetap Bertahan di Aleppo

Kelompok Pemberontak Tetap Bertahan di Aleppo

Aleppo – Suriah memang sedang dalam masa mencekam. Peperangan hingga kini masih terjadi di sana. Yang terbaru, kelompok pemberontak Presiden Suriah Bassar al Assad tidak ingin hengkang dari kota tersebut. Karena itu, beberapa pihak mengkhawatirkan kondisi Aleppo yang tidak akan berubah.

Kelompok Pemberontak Tetap Bertahan di Aleppo

Penghentian serangan udara ini diumumkan oleh Rusia pada Selasa 18 Oktober 2016. Rusia menyatakan pasukannya serta militer Pemerintah Suriah akan menghentikan serangan udara mereka atas alasan ‘kemanusiaan’.

Sebelum pengumuman ini dikeluarkan, dilaporkan militer Suriah sempat melancarkan serangan udara yang intensif ke wilayah Aleppo sehingga menyebabkan jatuhnya korban. Walaupun serangan udara dihentikan sementara, kontak senjata di darat masih terus terjadi antara pemberontak dengan militer Suriah.

Baca juga: Berita Internasional : Kapal Destroyer Rusia Berlayar ke Terusan Inggris

Sebagaimana diberitakan NHK pada Rabu (19/10/2016) juru bicara pemberontak di Aleppo menegaskan, mereka tidak percaya dengan pengumuman Rusia mengingat janji-janji yang dilontarkan oleh pihak pemerintah selalu tidak ditepati. Juru bicara itu menyebut, pasukannya tetap tidak akan meninggalkan Aleppo.

Walaupun serangan udara dihentikan, pejabat PBB di Jenewa menyatakan mereka membutuhkan jaminan bahwa semua pihak akan menghentikan kontak senjata sebelum mereka masuk ke Aleppo untuk membawa bantuan kemanusiaan. (Tita Yanunatari – harianindo.com)

x

Check Also

Korut Kecam Negara-Negara yang Berikan Dukung kepada AS

Korut Kecam Negara-Negara yang Berikan Dukung kepada AS

Pyongyang – Korea Utara (Korut) mengeluarkan peringatan terhadap negara-negara di PBB pada Senin (16/10/2017), dalam ...