Home > Ragam Berita > Nasional > Pelaku Teror Inisial SA di Tangerang Termasuk Anggota ISIS ?

Pelaku Teror Inisial SA di Tangerang Termasuk Anggota ISIS ?

Tangerang – Kompol Effendi, Kapolsek Tangerang, beserta keempat anggotanya mendapatkan penyerangan oleh oleh seorang pemuda bergolok di Jalan Raya Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang. Pelaku diduga kuat merupakan bagian dari kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Pelaku Teror Inisial SA di Tangerang Termasuk Anggota ISIS ?

“Pelaku diduga ISIS,” ujar Kabag Penum Divhumas Polri Kombes Martinus Sitompul, ketika dikonfirmasi, Kamis (20/10/2016).

Hasil penelusuran Harian Indo, pelaku yang bernama Sultan Azianzah (22) membawa sejumlah atribut yang berkaitan dengan ISIS. Insiden penyerangan berawal ketika Effendi dan keempat anggota sedang bersiap melakukan pengamanan demo buruh di depan Pos Lalu Lintas Yupentek, Jl Perintis Kemerdekaan, Tangerang pukul 07.30 WIB. Pelaku mendatangi lokasi untuk menempel stiker ISIS dan ditegur Effendi serta 4 anggota lainnya. Pelaku kemudian langsung menyerang kelimanya.

Baca juga: Kapolri Perintahkan Tim Cyber Crime Bareskrim Polri Lacak Berita Hoax Soal Dirinya

Pelaku pun berhasil dilumpuhkan dengan ditembak tiga kali di bagian paha dan kakinya. Saat ini pelaku diamankan polisi. Sejumlah barang bukti dari pelaku, salah satunya stiker diamankan polisi. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Aksi Bela Palestina Rencananya Digelar Pada 17 Desember

Aksi Bela Palestina Rencananya Digelar Pada 17 Desember

Jakarta – Kabar terbaru dari Ma’ruf Amin selaku Ketum MUI menjelaskan bahwa akan ada Aksi ...