Home > Ragam Berita > Nasional > KPU DKI Jakarta Belum Menerima Surat Pengunduran Diri Agus-Sylviana

KPU DKI Jakarta Belum Menerima Surat Pengunduran Diri Agus-Sylviana

Jakarta – Hingga saat ini, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Sumarno mengaku, belum menerima surat resmi pengunduran diri pasangan cagub dan cawagub Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni dalam posisi mereka sebagai anggota TNI dan PNS DKI Jakarta.

KPU DKI Jakarta Belum Menerima Surat Pengunduran Diri Agus-Sylviana

“Belum, belum (menerima),” ujar Sumarno di Kantor KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Kamis (20/10/2016).

Menurut keterangan Sumarno, batas waktu bagi pasangan untuk menyerahkan surat pengunduran diri ke KPU DKI adalah 60 hari setelah pengumuman penetapan cagub-cawagub yang memenuhi syarat, yang akan dilakukan pada Senin (24/10/2016).

“Kalau pengunduran diri nanti kan sampai 60 hari setelah ditetapkan menjadi calon. Itu harus,” kata dia.

“Mereka sudah memproses kan. Kalau pengunduran diri itu kan proses ke instansi. Saya yakin mereka menyerahkan. Kan mereka sudah membuat surat pernyataan bersedia (mengundurkan diri),” tambah Sumarno.

Seperti diketahui, pasangan Agus-Sylviana diusung oleh empat partai politik, yaitu Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Sesuai Pasal 7 ayat 2 huruf t Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada, Agus dan Sylviana harus mengundurkan diri dari jabatan mereka sebelumnya.

Agus Agus Harimurti Yudhoyono merupakan perwira menengah TNI AD berpangkat mayor infanteri yang menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kemuning.

Sedangkan Sylviana Murni sebelumnya menjabat sebagai Deputi Gubernur bidang Kebudayaan dan Pariwisata di Pemprov DKI Jakarta.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Orang-Orang Dekatnya Ditangkap Karena Tuduhan Makar, Ini Kata Prabowo

Orang-Orang Dekatnya Ditangkap Karena Tuduhan Makar, Ini Kata Prabowo

Jakarta – Menjelang aksi damai 2 Desember hari ini, polisi melakukan penangkapan terhadap 10 orang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis