Home > Ragam Berita > Nasional > Ratusan Militer Kurdi Tewas lantaran Serangan Pasukan Turki

Ratusan Militer Kurdi Tewas lantaran Serangan Pasukan Turki

Aleppo – Pasukan Turki melancarkan serangan ke Suriah Utara. Akibatnya, 200 militan Kurdi tewas. Serangan tersebut pada Rabu (19/10/2016). Mereka menargetkan 18 sasaran di Maarraat Umm Hawsh. Tepatnya berada di dekat Aleppo.

Ratusan Militer Kurdi Tewas lantaran Serangan Pasukan Turki

Sebagaimana diberitakan Independent pada Jumat (21/10/2016), gempuran terhadap militan Kurdi ini kemungkinan akan membuat hubungan antara Ankara dan Washington semakin memanas, terutama dalam menghadapi konflik Suriah dan Irak.

Baca juga: Kelompok Pemberontak Tetap Bertahan di Aleppo

Di Suriah, Unit Perlindungan Rakyat Kurdi (YPG) dan Pasukan Demokratik Suriah (SDF) menjadi dua kekuatan utama dalam menghalau perluasan kelompok militan ISIS. Karena itu, Amerika Serikat (AS) selama ini terus memberikan dukungan logistik dan militer kepada dua kelompok tersebut.

Bahkan, sejumlah pejuang YPG, serta pasukan Peshmerga Kurdi Irak, saat ini memimpin serangan untuk merebut kembali kota Mosul dari militan Isis. Kendati demikian, Turki menganggap gerakan separatis Kurdi sebagai sebuah perpanjangan dari pemberontak Kurdi (PKK). Mereka selama ini terus melakukan teror di Turki dalam beberapa tahun terakhir. (Tita Yanunantari – harianindo.com)

x

Check Also

KPK Lakukan Pemeriksaan Terhadap Dua Pejabat Jasa Marga

KPK Lakukan Pemeriksaan Terhadap Dua Pejabat Jasa Marga

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memeriksa dua pejabat PT Jasa Marga sebagai saksi ...