Home > Ragam Berita > Internasional > Inilah Penyebab Pemberontak Suriah Dendam dengan Rusia

Inilah Penyebab Pemberontak Suriah Dendam dengan Rusia

Aleppo – Rusia pernah menjatuhkan bom di kawasan Aleppo Timur. Akibatnya, hal tersebut pun memperburuk keadaan di sana. Hal tersebut diungkapkan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) John Kerry. Menurut dia, Rusia hanya menimbulkan dendam para pemberontak Suriah.

Inilah Penyebab Pemberontak Suriah Dendam dengan Rusia

”Jika mereka (Rusia-Suriah) menghancurkan sebagian besar wilayah Aleppo untuk mengambil alih, apa hasil yang akan didapatkan? Akankah itu mengubah perilaku orang-orang yang dipaksa keluar serta orang-orang yang telah diradikalisasi?” tanya Kerry sebagaimana diberitakan NBC News pada Kamis (20/10/2016).

”Tidak. Mereka (pemberontak Suriah) justru akan semakin bertekad untuk membalas dendam dan bahkan cenderung enggan untuk bernegosiasi,” tegasnya.

Baca juga: Ratusan Militer Kurdi Tewas lantaran Serangan Pasukan Turki

Pernyataan Kerry ini disampaikan ketika Rusia dan militer Suriah sepakat untuk melakukan gencatan senjata di Aleppo. Rusia mengklaim, gencatan senjata serta penghentian serangan udara mereka lakukan atas dasar kemanusiaan agar warga sipil serta para pemberontak keluar dari Aleppo. Namun, hingga kini para pemberontak menolak keluar karena mereka tidak percaya dengan janji yang dilontarkan Pemerintah Suriah dan Rusia.

Kerry menambahkan, setiap bom yang dijatuhkan oleh Rusia di Aleppo akan memicu rezim Presiden Bashar al-Assad semakin banyak meradikalisasi orang-orang di Suriah. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kolombia Dapat Laporan Pesawat yang Membawa Tim Brasil Chapecoense Hilang

Kolombia Dapat Laporan Pesawat yang Membawa Tim Brasil Chapecoense Hilang

Bogota – Sebuah pesawat kembali dilaporkan hilang. Pesawat tersebut membawa 81 orang. Perinciannya, 72 penumpang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis