Home > Ragam Berita > Internasional > ISIS Ternyata Bangun Terowongan Rahasia di Kawasan Mosul

ISIS Ternyata Bangun Terowongan Rahasia di Kawasan Mosul

Mosul – Militer Irak mendapati sebuah terowongan. Berdasar informasi, terowongan tersebut ditemukan di desa dekat dengan Kota Mosul. Milter Irak menduga anggota ISIS yang membikin terowongan tersebut.

ISIS Ternyata Bangun Terowongan Rahasia di Kawasan Mosul

Sebagaimana diberitakan NHK pada Kamis (20/10/2016) terowongan itu disebut memiliki beberapa fungsi. Anggota ISIS dipercaya menggunakan terowongan itu sebagai jalur evakuasi serta untuk bersembunyi dari serangan udara.

Penemuan terowongan ini merupakan buntut dari pembebasan desa-desa yang berada di sekitar Mosul oleh tentara Irak dan Kurdi. Terowongan tersebut dilaporkan memiliki ukuran sekira tinggi pria dewasa.

Baca juga: Inilah Penyebab Pemberontak Suriah Dendam dengan Rusia

Di dalam terowongan itu ditemukan dapur “dadakan” karena dilengkapi kompor kecil, bahkan wajan berisi telur dan kacang-kacangan masih tersimpan rapi. Selain itu, pasukan Kurdi juga menemukan lentera dan kabel listrik. Pasukan Kurdi menduga kabel itu digunakan sebagai alat untuk menyuplai listrik yang diambil dari panel surya yang berada di permukaan tanah.

Dia mewartakan, terowongan-terowongan rahasia memang kerap ditemukan di desa-desa serta kota yang pernah dijadikan lokasi persembunyian ISIS. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Trump Gantikan Obama, Masjid di AS Mulai Mendapat Surat Ancaman

Trump Gantikan Obama, Masjid di AS Mulai Mendapat Surat Ancaman

Washington DC – Baru-baru ini, beredar tiga surat ancaman yang dikirimkan ke masjid di California, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis