Home > Ragam Berita > Nasional > Buwas Tegaskan Tidak Segan Tembak Bandar Narkoba

Buwas Tegaskan Tidak Segan Tembak Bandar Narkoba

Depok – Komjen Pol Budi Waseso kini telah menjabat sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Pihaknya kini sedang gencar memberantas narkoba Karena itu, seluruh pengusaha properti seperti hotel, apartemen, dan mal diminta bekerja sama. Mereka harus mengawasi celah peredaran narkoba.

Buwas Tegaskan Tidak Segan Tembak Bandar Narkoba

Bahkan, pria yang biasa disapa Buwas itu tak segan menembak para bandar. Apalagi akhir tahun ini anggotanya akan dilengkapi dengan senjata.

”Baru-baru ini belum kami rilis di Medan ada seorang bandar terpaksa ditembak. Yang dua lainnya belum waktunya ditembak. Kalau mau dicontoh bandar yang lain silakan saja kita sudah siap. Desember senjata saya sudah lengkap. Saya tinggal pilih anggota saya untuk tembak bandar. Jangan senjata nanti hanya untuk pajangan tapi untuk dipakai selamatkan generasi bangsa,” kata Buwas di Depok pada Kamis (20/10/2016).

Menurut dia, pemilik apartemen dan hotel terlalu memberikan kebebasan, sehingga membuka celah bagi para pengedar barang haram ini. Apartemen dan hotel berhasil digunakan sebagai tempat transit bagi pengedar.

Baca juga: Gatot Nurmantyo Nilai UU Terorisme Masih Lemah

”Banyaknya warga negara Nigeria di apartemen saat dicek imigrasi visanya tak lengkap. Bertempat tinggal sementara mengedarkan dan menjual. Dengan bebasnya keluar masuk apartemen jadi peluang,” ujarnya.

Pihaknya juga akan melibatkan polisi satwa dalam mendeteksi peredaran narkoba di apartemen dan hotel. “Ini kita punya K9 anjing pelacak. Akan rotasi tugaskan untuk mendeteksi barang-barang yang dicurigai satpamnya,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Info Arus Mudik 2017: Penumpang Padati di Stasiun Pasar Senen Di Hari H Lebaran

Info Arus Mudik 2017: Penumpang Padati Stasiun Pasar Senen di Hari H Lebaran

Jakarta – Ribuan pemudik yang menggunakan sarana angkutan kereta api padati Stasiun Pasar Senen pada ...