Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terbaru : Gamawan Fauzi Bantah Telah Terjerat Kasus E-KTP

Berita Terbaru : Gamawan Fauzi Bantah Telah Terjerat Kasus E-KTP

Jakarta – Kasus dugaan korupsi e-KTP hingga kini masih diselidiki. Nah, mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi ditengarai terlibat dalam kasus tersebut. Namun, yang bersangkutan langsung menampik kabar tudingan mantan anggota DPR Muhammad Nazaruddin. Sebagaimana diketahui, nama Gamawan terseret kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP 2011-2012.

Berita Terbaru : Gamawan Fauzi Bantah Telah Terjerat Kasus E-KTP

Bantahan tersebut diungkapkan Gamawan usai menjalani pemeriksaan selama 12 jam oleh penyidik KPK sebagai saksi untuk tersangka Mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri, Irman.

“Dia (Nazaruddin) pernyataan yang mana, sebab dia pernyataannya kan berubah terus‎,” tegas Gamawan di Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (20/10/2016).

Selain itu, Gamawan juga mengklaim bahwa dirinya tidak pernah melakukan pertemuan dengan perusahaan yang menang lelang dalam proyek pengadaan E-KTP. “Saya enggak pernah membicarakan proyek dengan pengusahaan, saya juga enggak pernah membicarakan proyek dengan anggota dewan, silakan dicek. Termasuk dengan saudara Nazaruddin, saya enggak kenal sama dia kok‎,” jelasnya.

Baca juga: Buwas Tegaskan Tidak Segan Tembak Bandar Narkoba

Diketahui, Mantan‎ Bendahara Umum Partai Demokrat itu sempat membeberkan adanya keterlibatan proyek E-KTP oleh sejumlah pejabat negara, di antaranya adalah Gamawan Fauzi dan sejumlah pejabat di DPR.

Dalam kasus ini, Irman telah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi E-KTP, setelah KPK menemukan dua alat bukti. Irman diduga telah menyalahgunakan wewenang terkait proyek tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Djarot Tidak Mau Berikan Gaji kepada Staf Ahli DPRD DKI

Inilah Alasan Djarot Tidak Mau Berikan Gaji kepada Staf Ahli DPRD DKI

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menolak membiayai gaji tenaga ahli anggota Dewan ...