Home > Ragam Berita > Nasional > Militer Rusia Segera Bergerak setelah Jeda Kemanusiaan

Militer Rusia Segera Bergerak setelah Jeda Kemanusiaan

Aleppo – Pasukan Suriah dan Rusia bekerja sama dalam melakukan pembersihan di Aleppo. Keduanya bertujuan mengusir kelompok militan dan pemberontak. Berdasar informasi, mereka bakal bergerak setelah jeda kemanusiaan selama 11 jam. Jeda tersebut dilakukan sejak Kamis (20/10/2016) waktu setempat.

Militer Rusia Segera Bergerak setelah Jeda Kemanusiaan

”Gencatan senjata ini memberikan kemungkinan bagi warga sipil untuk meninggalkan zona perang. Teroris juga akan mendapat kesempatan yang sama. Setelah jeda kemanusiaan, kota ini akan dibersihkan dari militan. Tapi akan sangat sulit menuduh Rusia mengabaikan kepentingan warga sipil,” kata Senator Rusia Franz Klintsevich sebagaimana diberitakan Sputnik pada Jumat (21/10/2016).

Baca juga: ISIS Ternyata Bangun Terowongan Rahasia di Kawasan Mosul

Pertempuran sengit telah berlangsung di Aleppo sejak pasukan Suriah memulai serangan besar-besaran terhadap distrik yang dikuasai kelompok pemberontak. Serangan itu diinisiasi pasca-gencatan senjata yang diprakarsai AS dan Rusia gagal bertahan.

Sementara itu, awalnya, jeda kemanusiaan direncanakan berlangsung dari pukul 8 pagi hingga 4 sore, Kamis waktu setempat. Jangka waktu itu kemudian diperpanjang menjadi 11 jam hingga pukul 7 petang atas permintaan sejumlah organisasi internasional. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

FUI Menilai Universitas Kristen Tidak Pantas Memuat Gambar Mahasiswi Berhijab

FUI Menilai Universitas Kristen Tidak Pantas Memuat Gambar Mahasiswi Berhijab

Yogyakarta – Forum Umat Islam (FUI) Yogyakarta mendesak manajemen Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) menurunkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis