Home > Ragam Berita > Nasional > Hasil Survey, Agus Dinilai Lebih Ganteng Dibanding Ahok dan Anies

Hasil Survey, Agus Dinilai Lebih Ganteng Dibanding Ahok dan Anies

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), tidak bersedia menanggapi serius survei Saiful Mujani Research And Consulting (SMRC), yang menempatkan dirinya sebagai kandidat dengan elektabilitas tertinggi dibanding pasangan calon lainnya di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Hasil Survey, Agus Dinilai Lebih Ganteng Dibanding Ahok dan Anies

Sambil disertai canda, Ahok mengatakan, sebenarnya dia cuma kalah tampang saja dibandingkan dua calon Gubernur DKI, lainnya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Anies Baswedan.

“Enggak unggul, kalah ganteng gue ama si Anies dan si Agus, kata surveinya begitu kan,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat (21/10/2016).

“Meskipun hasil survei SMRC menempatkannya di unggulan teratas, Ahok mengaku tak jemawa. “Nanti kita lihat saja tanggal 15 Februari (2017),” katanya.

Sebelumnya, SMRC merilis hasil survei dengan hasil Ahok masih unggul dibanding cagub Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono.
Direktur Program SMRC, Sirajuddin Abbas, mengungkapkan keunggulan elektabilitas terlihat dari alasan masyarakat memilih kandidat calon gubernur Jakarta atas sifat kepemimpinannya.

“Pertama jujur, bisa dipercaya dan bersih dari korupsi. Ahok 64 persen, Agus 44 persen, Anies 52 persen,” kata Abbas di kawasan Thamrin, Jakarta, Kamis, 20 Oktober 2016.

Alasan kedua masyarakat memilih adalah orang yang dianggap mampu memimpin DKI Jakarta. Ahok 75 persen, Agus 46 persen dan Anies 53 persen.

Alasan ketiga, perhatian pada rakyat, Ahok 65 persen, Agus 31 persen dan Anies 54 persen. Alasan keempat tegas dan berwibawa, Ahok 88 persen, Agus 75 persen dan Anies 58 persen.

Alasan kelima, pintar atau berwawasan luas, Ahok 89 persen, Agus 74 persen dan Anies 88 persen. Alasan ke enam, ramah dan santun. Ahok mendapat poin rendah 42 persen, Agus 72 persen dan Anies 80 persen.

Alasan ketujuh enak dipandang, Agus unggul di sini. Dalam alasan ini Ahok hanya mendapat 71 persen, Agus 84 persen dan Anies 77 persen. Dari survei sifat pimpinan ini 0,8 persen responden tidak memberikan jawaban.

Citra Ahok diketahui lebih tinggi dari Anies dan Agus dalam perhatian pada rakyat, jujur,bisa dipercaya dan bebas dari korupsi, tegas berwibawa dan mampu memimpin.

Baca juga: Begini Cara Sandiaga Uno Raih Simpati Warga Tebet

“Dalam citra pintar atau berwawasan luas, Ahok hampir sama dengan Anies. Sementara dalam citra ramah santun dan enak dipandang atau ganteng, Ahok lebih rendah dari, Agus dan Anies,” katanya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Ahok Siapkan Bantuan Kuliah Rp 18 Juta Pertahun Untuk Pemegang KJP

Ahok Siapkan Bantuan Kuliah Rp 18 Juta Pertahun Untuk Pemegang KJP

Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali mengadakan kerja sama dengan puluhan perguruan tinggi negeri ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis