Home > Ragam Berita > Nasional > Kejaksaan Terima Pelimpahan Berkas Perkara Kepala Bulog Divre DKI-Banten

Kejaksaan Terima Pelimpahan Berkas Perkara Kepala Bulog Divre DKI-Banten

Jakarta – Beberapa waktu lalu, nama Kepala Bulog Divisi Regional (Divre) DKI Jakarta-Banten terjerat kasus penyimpangan distribusi. Kini Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri melakukan pelimpahan berkas ke Kejaksaan. Sebagaimana diketahui, ADI mendistribusikan beras Bulog kepada perusahaan distributor tidak berizin.

Kejaksaan Terima Pelimpahan Berkas Perkara Kepala Bulog Divre DKI-Banten

“Kasus Bulog masih pendalaman dan pemeriksaan saksi termasuk pembuktian kepada mereka. Sementara untuk berkasnya, tersangka A (Agus Dwi, Kepala Bulog Divisi Regional DKI-Banten) hari ini dikirim ke Kejaksaan,” kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri Brigjen Agung Setya pada Senin (24/10/2016).

Baca juga: Nur Alam Lakoni Pemeriksaan sebagai Tersangka Korupsi

Agung menambahkan, untuk empat tersangka lainnya, ‎yakni distributor beras yang memperoleh beras Bulog secara tidak resmi atau ilegal dari Bulog Divre DKI-Banten, berkas perkaranya masih dalam penyusunan.

“Berkas yang rampung dan dikirim hari ini baru tersangka A. Untuk empat tersangka lainnya berkas masih disusun. Nanti kalau sudah rampung, segera disusulkan ke Kejaksaan Agung,” terangnya.

Kasus ini terungkap kala Bareskrim melakukan penggeledahan di Pasar Cipinang Induk Jakarta Timur. Para pelaku tertangkap tangan mengoplos beras Bulog bersubsidi dari Thailand dengan beras dari Demak. Penggerebekan dilakukan Kamis (6/10/2016) sekira pukul 16.00 WIB. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Serangan di Barcelona, PBNU Ajak Perangi Radikalisme

Serangan di Barcelona, PBNU Ajak Perangi Radikalisme

Jakarta – Helmy Faishal Zaini selaku Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama akhirnya memutuskan untuk ...