Home > Ragam Berita > Nasional > BNN Kembali Memusnahkan Barang Bukti 3 Kg Sabu-Sabu

BNN Kembali Memusnahkan Barang Bukti 3 Kg Sabu-Sabu

Jakarta – Narkoba memang telah telah merajalela. Yang terbaru, Kepala BNN Komjen Budi Waseso (Buwas) menyita barang bukti dari empat kasus di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Kini barang bukti 3 kg sabu-sabu tersebut telah dimusnahkan Badan Narkotika Nasional (BNN).

BNN Kembali Memusnahkan Barang Bukti 3 Kg Sabu-Sabu

“Dari total barang bukti itu, telah disisihkan sebanyak 35 gram guna keperluan laboratorium serta ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata dia, di Gedung BNN, Senin (24/10/2016).

Buwas menjelaskan, dari pengungkapan empat kasus tersebut, pada kasus pertama BNN menyita 3,385 gram sabu yang dikemas dalam tiga bungkusan besar dan sembilan bungkusan kecil di sebuah kosan di Jalan Gunung Sibayak, Medan. Sumatera Barat.

“Dari kasus pertama kami mengamankan dua orang yaitu N dan M, kami tangkap 26 Agustus lalu di Medan,” tuturnya.

Baca juga: DPR Segera Bacakan RUU dan Ampres di Sidang Paripurna

Selanjutnya, pada kasus ke dua, BNN menyita 221 gram yang disembunyikan dalam setrika dalam sebuah paket kiriman di Medan. “Pemilik barang bukti yang diketahui sebagai penerima barang berinisial MA masuk dalam DPO, karena alamat tujuan paket yang tertulis adalah fiktif,” lanjutnya.

Sementara itu, untuk kasus yang terakhir, BNN mengamankan 12,488 gram sabu dari lima orang tersangka yakni ZH, YNS, IK, B dan HB. Mereka ditangkap di Jalan Sei Putih Baru Lingkungan VI, Medan Baru, Sumut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Janji Agus kepada Nelayan Pantai Utara bila Terpilih

Inilah Janji Agus kepada Nelayan Pantai Utara bila Terpilih

Jakarta- Dalam setengah dasawarsa terakhir, para nelayan di Pantai Utara DKI Jakarta cukup kesulitan dalam ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis