Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Ibu Negara Gelar Rapat Kerja Oase di Kereta

Berita Terkini : Ibu Negara Gelar Rapat Kerja Oase di Kereta

Jakarta – Iriana Joko Widodo (Jokowi) adalah ibu negara. Dia pun memiliki cara sendiri dalam melakukan rapat kerja. Misalnya, rapat Organisasi Aksi Solidaritas Era (Oase) Kabinet Kerja. Pertemuan tersebut dilakukan di Kereta Api Argo Muria jurusan Cirebon, Jawa Barat.

Berita Terkini : Ibu Negara Gelar Rapat Kerja Oase di Kereta

Iriana Joko Widodo bersama rombongan berangkat dari Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Senin (24/10/2016), pukul 07.00 WIB.

Dia didampingi istri Wakil Presiden Mufidah Kalla dan para istri Menteri Kabinet Kerja saat akan melakukan kunjungan kerja ke Cirebon, Jawa Barat (Jabar).

Dalam perjalanan tersebut, Iriana melakukan rapat kerja Oase di dalam kereta.

Rapat dipimpin oleh Siti Faridah Pratikno (istri Menteri Sekretaris Negara) untuk membahas pematangan rencana kunjungan kerja ke Cirebon.

“Rapat kali ini akan membahas beberapa hal, termasuk menindaklanjuti rapat terakhir yang kita laksanakan di Istana Negara beberapa waktu lalu,” kata Siti Faridah saat memulai rapat tersebut.

Baca juga: Aksi Loncat Panggung Agus Harimurti Yudhoyono Jadi Trending Topic di Twitter

Kunjungan kerja itu ke Cirebon salah satunya untuk melakukan Peninjauan IVA Test dan Deteksi Dini Kanker Payudara di wilayah tersebut.

Sementara itu, Oase Kabinet Kerja merupakan organisasi khusus gagasan Ibu Negara dan Ibu Wakil Presiden serta disepakati oleh para pendamping menteri Kabinet Kerja untuk turut mendukung dan berperan dalam menyukseskan program Kabinet Kerja yang sesuai dengan kapasitas sebagai para pendamping. Sejumlah kegiatan yang dilakukan meliputi pendidikan karakter, peningkatan kualitas keluarga, dan kegiatan sosial budaya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Isu PKI, Amien Rais : "Sudahlah, Jangan Dibangkitkan Kembali"

Isu PKI, Amien Rais : “Sudahlah, Jangan Dibangkitkan Kembali”

Jakarta – Amien Rais‎ selaku Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) kali ini ikut ...