Home > Ragam Berita > Nasional > Diperiksa Bareskrim, Ini Yang Ditanya Penyidik Pada Ahok

Diperiksa Bareskrim, Ini Yang Ditanya Penyidik Pada Ahok

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah diperiksa oleh pihak kepolisian. Direktur Tindak Pidana Umum Brigjen Pol Agus Andrianto mengatakan bahwa pemeriksaan tersebut lebih fokus kepada konten video yang beredar di dunia maya. Video tersebut menampilkan pernyataan Ahok mengutip surat Al Maidah ayat 51 di hadapan warga Pulau Seribu yang kini menghebohkan netizen.

Diperiksa Bareskrim, Ini Yang Ditanya Penyidik Pada Ahok

“Ini video berdurasi seperti ini, Bapak ngomong begini, tidak? Kemudian transkripnya dan komentar-komentarnya seperti ini, benar tidak?” ujar Agus di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (24/10/2016).

Ketika diperiksa, Ahok pun membeberkan tentang apa yang sebenarnya terjadi di Pulau Seribu ketika itu. Kedatangan Ahok di Bareskrim Polri tersebut merupakan inisiatif sendiri. Menurut Agus, Ahok ingin mengklarifikasi semua laporan yang ditujukan kepada dirinya itu. Namun, Agus enggan mengungkap detail apa yang disampaikan Ahok dalam pemeriksaan.

“Itu kan materi penyelidikan,” kata Agus.

Sekitar embilan orang yang terdiri dari warga Pulau Seribu, pengunggah video, dan staf Ahok telah dimintai keterangan oleh Penyidik. Pihak kepolisian berencana meminta keterangan para ahli untuk menilai apakah pernyataan Ahok termasuk dalam penistaan agama.

“Kami agendakan minggu ini kami periksa orang yang punya kapasitas tentang bahasa, kemudian ahli agama, dan ahli pidana,” kata Agus.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Plt Gubernur DKI Pastikan Tak Ada Dana APBD Untuk Beli Ornamen Natal

Plt Gubernur DKI Pastikan Tak Ada Dana APBD Untuk Beli Ornamen Natal

Jakarta – Sumarsono selaku Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta menegaskan apabila surat edaran terkait ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis