Home > Ragam Berita > Internasional > Kiamat, China Hingga AS Bisa Musnah Jika Perang Dunia Ke 3 Terjadi

Kiamat, China Hingga AS Bisa Musnah Jika Perang Dunia Ke 3 Terjadi

Jakarta – Dikabarkan bahwa Perang Dunia III akan segera terjadi. Kabar tersebut berdasarkan hipotesis skenario politik dewasa. Masing-masing dari negara superpower pun telah terlihat siap dalam menghadapi perang dunia III yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

Kiamat, China Hingga AS Bisa Musnah Jika Perang Dunia Ke 3 Terjadi

Tidak hanya itu, konflik di Suriah yang tak henti-hentinya dinilai bisa memicu perang global di masa mendatang. Bahakn, belum lama ini pemerintah Jerman meminta warganya untuk menyetok segala kebutuhan makanan dan minuman. Hal yang tak pernah negara itu lakukan semenjak Perang Dingin. Namun yang paling mengejutkan adalah Presiden Vladimir Putin telah meminta para warganya di seluruh penjuru dunia untuk pulang kampung.

Apabila Perang Dunia III benar-benar terealisasikan, kemungkinan besar akan terjadi kerusakan massal dan umat manusia di Bumi bisa saja musnah. Pasalnya, sudah ada 9 negara yang memiliki senjata nuklir yang mematikan. Ada kemungkinan bahwa China akan bergabung dengan Rusia untuk mengerahkan tentaranya ke Suriah. Negeri Tirai Bambu itu juga ada kemungkinan mengklaim wilayah India di Arunachal Pradesh ketika terjadinya Perang Dunia III nantinya.

China sangat bergantung pada maritim untuk perdagangan luar negeri dan gangguan karena perang akan memotong sebagian besar perdagangan tersebut. Bisa-bisa akan terjadi krisis minyak yang menghambat 90% dari total impor minyak. Garis pantai yang panjang China membuatnya rentan terhadap invasi dari laut dalam kasus perang.

Di sisi lain, Amerika Serikat memiliki ekonomi terbesar di dunia. Hal tersebut akan menjadi korban terbesar dari perang. Pasalnya, sejumlah negara seperti Rusia, Iran dan Korea Utara sudah menjadi musuh AS dan menjadikan AS sebagai target utama jika Perang Dunia III terjadi. Perang Dunia III akan menghasilkan peluang skala besar untuk memulai serangan (seperti berencana untuk menggunakan Mother of All Bomb). Tidak hanya pangkalan militer AS yang diserang, tetapi juga pada basis ekonomi.

Bisa-bisa inflasi yang lebih besar di negara ini akan terjadi, dan jika pemerintah kemudian tidak cukup efisien, juga akan mengakibatkan drainase ekonomi yang besar. Seperti Donald Trump baru-baru ini mengklaim, Perang Dunia III dapat membuat posisi AS sebagai negara terbelakang.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Berhasil Menguak Identitas Penyerang Kampus Ohio

Polisi Berhasil Menguak Identitas Penyerang Kampus Ohio

Ohio – Beberapa waktu lalu, terjadi peristiwa penusukan di Ohio State University (OSU). Kini Polisi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis