Home > Ragam Berita > Nasional > Fahmi : Penetapan Tersangka Irman Gusman Tidak Sah

Fahmi : Penetapan Tersangka Irman Gusman Tidak Sah

Jakarta – Nama mantan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman harus terseret kasus hukum. Dia diduga melakukan korupsi gula import. Kini Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menyelenggarakan sidang praperadilan yang diajukan terdakwa.

Fahmi : Penetapan Tersangka Irman Gusman Tidak Sah

Kuasa hukum Irman Gusman, Fahmi membacakan surat gugatan yang menyebutkan bahwa penangkapan Irman Gusman yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak sah, karena tidak berdasarkan hukum yang berlaku.

“Menyatakan penetapan tersangka adalah tidak sah, tidak sah segala keputusan dan penetapan yang berkaitan penetapan tersangka kepada pemohon, menyatakan penyidikan dan cara-cara yang dilakukan termohon diduga melanggar prosedur hukum dan tidak memiliki kekuatan hukum,” kata Fahmi di PN Jaksel, Selasa (25/10/2016).

Sementara itu, KPK menetapkan Irman sebagai tersangka penerima suap dan diduga melanggar Pasal 12 huruf a atau Pasal 12 huruf b atau Pasal 11 Undang-undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Tipikor sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001.

Baca juga: Inilah Komentar Masyarakat Terkait Banyaknya Aksi Pungli

Sebagaimana diketahui, Irman Gusman telah ‎melayangkan gugatan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait pengujian sah atau tidaknya penetapan tersangka bagi yang bersangkutan.

Pada sidang sebelumnya, Pengadilan Negeri Jakarta Selapan sempat menunda sidang tersebut lantaran ketidakhadiran dari pihak tergugat yakni KPK.‎ (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dua Pemuda Ini Diringkus lantaran Kedapatan Sembunyikan Sabu-Sabu di Selakangan

Dua Pemuda Ini Diringkus lantaran Kedapatan Sembunyikan Sabu-Sabu di Selakangan

Jakarta – Dua warga Jawa Barat dibekuk di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) karena ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis