Home > Ragam Berita > Nasional > Oknum Kasus Gula Impor di Sumbar Kembali Jalani Pemeriksaan

Oknum Kasus Gula Impor di Sumbar Kembali Jalani Pemeriksaan

Jakarta – KPK kini sedang gencar melakukan pemberantasan korupsi. Yang terbaru, mereka memeriksa oknum Jaksa di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Barat (Sumbar). Dia adalah Farizal. Dia telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus distribusi gula impor tanpa label SNI di Pengadilan Negeri Padang.

Oknum Kasus Gula Impor di Sumbar Kembali Jalani Pemeriksaan

“Yang bersangkutan hari ini diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan suap penjualan gula tanpa SNI di Pengadilan Negeri Padang,” ujar Pelaksana Harian (Plh) Kabirohumas KPK Yuyuk Andriati pada Rabu (26/10/2016).

Jaksa Farizal diduga menerima suap Rp365 juta dari Xaveriandy Sutanto selaku Direktur Utama CV Semesta Berjaya selaku terdakwa dalam kasus ini.

Karena perbuatan itu, KPK menetapkan XS sebagai tersangka yang diduga sebagai pemberi suap dan disangkakan melanggar pasal Pasal 5 Ayat (1) huruf a atau Pasal 5 Ayat (1) huruf b atau Pasal 13 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Baca juga: Nila F. Moelok : Realisasi Program DLP Tidak Akan Ditunda

Sedangkan Farizal diduga sebagai penerima suap disangkakan melanggar Pasal 12 huruf a atau Pasal 12 huruf b atau atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi‎. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Politik Nilai Ahok Bakal Sulit Lolos dari Jeratan Hukum

Pengamat Politik Nilai Ahok Bakal Sulit Lolos dari Jeratan Hukum

Jakarta – Pengamat politik dari Universitas Indonesia Arbi Sanit menilai Basuki T. Purnama alias Ahok ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis