Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Baswedan Jelaskan Makna Sumpah Pemuda

Anies Baswedan Jelaskan Makna Sumpah Pemuda

Jakarta – Anies Baswedan adalah salah satu calon gubernur DKI Jakarta. Jelang Sumpah Pemuda pada 28 Oktober, dia menjelaskan tentang peringatan tersebut. Menurut dia, Sumpah Pemuda adalah salah satu simol untuk mempersatukan Indonesia.

Anies Baswedan Jelaskan Makna Sumpah Pemuda

“Jadi terkait Sumpah Pemuda, Jakarta adalah tempat dideklarasikan. Sumpah Pemuda ini menarik karena dia jadi simpul pertama persatuan bangsa kita. Kemudian kesepakatan memiliki bahasa persatuan, bahasa Indonesia,” ujar Anies dalam diskusi soal Sumpah Pemuda di ruang Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (26/10/2016).

Anies menambahkan, bahasa persatuan yang disepakati dalam Sumpah Pemuda, yakni bahasa Indonesia menjadi sesuatu yang luar biasa karena merupakan media berinteraksi antar pemuda di seluruh Indonesia.

“Melalui bahasa Indonesia ini kita bisa berinteraksi dengan siapa saja dan ini simpul yang luar biasa,” ucap Anies.

Baca juga: Soni Tegaskan Tidak Akan Mengikuti Gaya Kepemimpinan Ahok yang Emosional

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengapresiasi apa yang telah dilakukan para pemuda yang merumuskan serta mendeklarasikan Sumpah Pemuda pada 20 Oktober 1928 atau 88 tahun silam.

“Kita bersyukur para pemimpin kita, 71 orang disana memutuskan untuk membuat fondasi (persatuan) yang kuat,” tutupnya. (Tita Yanuantari – hariaindo.com)

x

Check Also

Orang-Orang Dekatnya Ditangkap Karena Tuduhan Makar, Ini Kata Prabowo

Orang-Orang Dekatnya Ditangkap Karena Tuduhan Makar, Ini Kata Prabowo

Jakarta – Menjelang aksi damai 2 Desember hari ini, polisi melakukan penangkapan terhadap 10 orang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis