Home > Ragam Berita > Nasional > Sudi Silalahi Berikan Salinan Dokumen TPF Munir ke Mensesneg

Sudi Silalahi Berikan Salinan Dokumen TPF Munir ke Mensesneg

Jakarta – Kasus tewasnya aktivis Munir Said Thalib hingga kini masih berlanjut. Nah, beberapa waktu lalu, mantan Presiden SBY mengungkapkan bahwa dokumen salinan hasil investigasi Tim Pencari Fakta (TPF) kasus tersebut hilang.

Sudi Silalahi Berikan Salinan Dokumen TPF Munir ke Mensesneg

Namun, Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi Sapto Prabowo menegaskan, Kementerian Sekretaris Negara dipastikan telah memegang dokumen tersebut. Salinan tersebut didapatkan mantan Mensesneg Sudi Silalahi pada Rabu (26/10/2016) di Istana Negara.

“Jadi kemarin sekitar 15.30-16.30 WIB melalui kurir, Pak Sudi Silalahi yang waktu itu Mensesneg mengirimkan kopian naskah laporan TPF Munir. Saat ini sudah di tangan Kementerian Sekretaris Negara dan dokumennya kopi naskah TPF akan diserahkan kepada Jaksa Agung,” kata Johan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (27/10/2016).

Johan menceritakan, dokumen tersebut berupa lembar-lembar fotocopy-an yang ditandatangi oleh mantan Ketua TPF Marsudi Hanafi dan dinyatakan sesuai dengan dokumen asli.

Mensesneg Pratikno, lanjut Johan, segera melapor kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jaksa Agung HM Prasetyo juga disebut akan segera menindaklanjuti dokumen tersebut usai diserahkan kepadanya.

Baca juga: Menjelang Putusan Hukuman Dibacakan Hari Ini, Jessica Yakin Dibebaskan

Namun, sebelum dilakukan upaya lanjutan keaslian dokumen ini terlebih dahulu akan diperiksa.

“Setelah ini pasti pak Mensesneg melapor ke Pak Presiden. Yang pasti kopian Dokumen naskah itu akan diserahkan ke Jaksa Agung. Pertama untuk menelusuri lebih lanjut sesuai perintah presiden dan mempelajari laporan TPF. Tapi karena ini fotokopi tentu harus ditelusuri lagi apakah ini sesuai aslinya. Itu diserahkan kepada Jaksa Agung,” jelas Johan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dua Pemuda Ini Diringkus lantaran Kedapatan Sembunyikan Sabu-Sabu di Selakangan

Dua Pemuda Ini Diringkus lantaran Kedapatan Sembunyikan Sabu-Sabu di Selakangan

Jakarta – Dua warga Jawa Barat dibekuk di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) karena ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis