Home > Ragam Berita > Nasional > Sidang Praperadilan Irman Gusman Bakal Diselenggarakan Hari Ini

Sidang Praperadilan Irman Gusman Bakal Diselenggarakan Hari Ini

Jakarta – Irman Gusman menjalani sidang praperadilan pada Kamis (27/10/2016). Sidang tersebut diselenggarakan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). Sebagaimana diketahui, mantan Ketua DPD tersebut ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sidang Praperadilan Irman Gusman Bakal Diselenggarakan Hari Ini

Dalam sidang lanjutan ini, Irman rencananya akan dihadirkan ke persidangan sebagaimana keputusan Hakim I Wayan Karya. Kehadiran Irman ini untuk memberikan keterangan terkait gugatan pengujian sah atau tidaknya penetapan tersangka bagi dirinya.

“Betul (akan dihadirkan) sesuai dengan keputusan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan,” ujar Tommy Singh, salah satu kuasa hukum Irman, pada Rabu, 26 Oktober 2016 malam.

Baca juga: Presiden Jokowi Putuskan Kelanjutan Kasus Munir

Tommy menambahkan, bahwa surat izin untuk menghadirkan kliennya tersebut sudah dipersiapkan. Rencananya Irman akan dibawa dari Rumah Tahanan (Rutan) Pomdam Jaya, Guntur, Jakarta Selatan pagi hari. “Pagilah sekira pukul 08.00 WIB didatangkan ya,” katanya.

Sebelumnya diketahui, Hakim tunggal I Wayan Karya yang memimpin jalannya persidangan mengabulkan permohonan dari tim kuasa hukum Irman untuk KPK menghadirkan kliennya di dalam persidangan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kalah di Pengadilan Tinggi Melawan Fahri Hamzah, PKS Harus Bayar Rp 30 Miliar

Kalah di Pengadilan Tinggi Melawan Fahri Hamzah, PKS Harus Bayar Rp 30 Miliar

Jakarta – Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta memenangkan pihak Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang ...