Home > Ragam Berita > Nasional > Agus Hermanto Berharap Pansus RUU Pemilu Segera Dibentuk

Agus Hermanto Berharap Pansus RUU Pemilu Segera Dibentuk

Jakarta – Reses atau rapat penutupan masa sidang RUU Pemilu bakal segera dilakukan. Tepatnya pada Jumat (28/10/2016). Karena itu, Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto meminta Panitia Khusus (Pansus) segera dibentuk. Sebaiknya, pembentukan tersebut dilakukan sebelum reses.

Agus Hermanto Berharap Pansus RUU Pemilu Segera Dibentuk

“Kalau pansusnya kemarin sudah disetujui. Kalau belum (disetujui) ya besok, tapi besok paripurna terakhir,” ujar Agus di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (27/10/2016).

Menurut Agus, dalam rapat paripurna pada Rabu 26 Oktober 2016 sudah disepakati pembahasan RUU Pemilu dibawa dalam pansus. Dalam pansus tersebut akan melibatkan lintas komisi di parlemen dan dipimpin Komisi II DPR RI.

Agus meminta kepada Sekretariat Jenderal DPR RI untuk segera menyampaikan nama-nama anggota pansus sehingga bisa disetujui dalam rapat paripurna besok.

Baca juga: Suami Mirna Ingin Jessica Wongso Dihukum Seberat-Beratnya

Sementara itu, rapat paripurna hari ini belum akan membahas Pansus RUU Pemilu. Agenda dalam rapat paripurna ini adalah pengesahan RUU Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Elektronik serta pengesahan RUU tentang Merek dan Indikasi Geografis.

“Harapan kita sepenuhnya sebelum reses sudah terbentuk pansus sehingga sudah bisa dibicarakan RUU Pemilu itu,” katanya. (Tita Yanuantari – hariaindo.com)

x

Check Also

Bertemakan PMR, Busana Siswi Ini Menarik Perhatian

Bertemakan PMR, Busana Siswi Ini Menarik Perhatian

Cilacap – Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72 di Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap yang ...