Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Ribuan Anggota Ormas Gelar Aksi Tolak Ahok di Bogor

Berita Terkini : Ribuan Anggota Ormas Gelar Aksi Tolak Ahok di Bogor

Bogor – Kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memang kerap diwarnai dengan beberapa peristiwa kontroversial. Pihak pro dan kontra pun bermunculan. Nah, mereka adalah massa yang terhimpun dalam organisasi muslim di Kota Bogor. Mereka dengan tegas tidak ingin kembali dipimpin Ahok.

Berita Terkini : Ribuan Anggota Ormas Gelar Aksi Tolak Ahok di Bogor

Ribuan massa yang terdiri dari FPI, HTI, Hasmi, Persis, Forkami, dan Annas melakukan long march dari Masjid Raya menuju Balai Kota Bogor sambil meneriakan yel-yel.

Mereka menilai, Ahok tidak layak menjadi pemimpin karena telah melakukan penistaan agama. Massa juga menuntut pemerintah dan penegak hukum agar menangkap dan mengadili Ahok.

Baca juga: Plt Gubernur Aceh Telah Resmi Dipilih dan Dilantik

Sementara itu, Kabagops Polresta Bogor Kota Kompol Prasetyo Purbo menjelaskan, pihaknya menyiagakan 350 personil di beberapa persimpangan jalan untuk mengawal konvoi massa.

Dia pun meminta agar aksi unjuk rasa ini dapat berjalan kondusif tanpa melakukan tindakan anarkis.”Sejauh ini, massa sudah berkumpul di Balai Kota Bogor berjalan tertib,” jelasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jaksa KPK Tegaskan Miryam S. Haryani Terbukti Bersalah Dalam Kasus E-KTP

Jaksa KPK Tegaskan Miryam S. Haryani Terbukti Bersalah Dalam Kasus E-KTP

Jakarta – Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menilai anggota DPR RI Miryam S. Haryani terbukti ...