Home > Ragam Berita > Nasional > Jadi Tuan Rumah, Pemprov Riau Bakal Bikin Monumen

Jadi Tuan Rumah, Pemprov Riau Bakal Bikin Monumen

Pekanbaru – Korupsi memang telah menjadi penyakit di tanah air. Karena itu, pemberantasannya gencar dilakukan. Nah, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau pun dipilih sebagai tuan rumah peringatan Hari Antikorupsi Internasional 2016. Kerena itu, mereka akan membikin monumen antikorupsi.

Jadi Tuan Rumah, Pemprov Riau Bakal Bikin Monumen

“Saya sudah berdiskusi dengan komunitas, mendengar usulan apakah akan dibangun sebuah tugu atau monumen antikorupsi atau sebuah tempat orasi. Pemprov akan ikuti usulan dari komunitas,” kata Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di Pekanbaru pada Kamis (27/10/2016).

Andi Rachman, sapaan akrab gubernur, mengatakan, teknis pembangunan tugu itu telah dikoordinasikan dengan Dinas Cipta Karya Riau.

“Saya sudah minta Pak Dwi (Kepala Dinas Cipta Karya) untuk segera menyelesaikan. Namun, belum diputuskan apakah akan dibangun tugu,” sebut Andi.

Pemprov Riau mengajukan usulan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar dapat menjadi tuan rumah peringatan Hari Antikorupsi Internasional pada 7 Desember 2016 mendatang.

Baca juga: Bahas Pilgub DKI, Irjen Pol M. Iriawan Lakukan Pertemuan dengan Pimpinan Parpol

Usulan tersebut telah diterima lembaga antirasuah itu dengan menetapkanan Bumi Lancang Kuning itu sebagai penyelengara peringatan tersebut.

Saat ini, Riau menjadi salah satu provinsi yang masuk dalam pengawasan intensif dari KPK. Upaya pencegahan dilakukan diberbagai sektor yang rawan terjadinya praktik korupsi mengingat kawasan setempat merupakan penghasil migas dan perkebunan terbesar. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ahmad Dhani Diduga Makar, Farhat Abbas : "Dia Harus Tebus Segalanya"

Ahmad Dhani Diduga Makar, Farhat Abbas : “Dia Harus Tebus Segalanya”

Jakarta – Kini musisi senior, Ahmad Dhani tengah terseret dalam kasus dugaan telah melakukan perencanaan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis