Home > Ragam Berita > Nasional > Dikritik Kepala BNN, Anies : “Saya Harap Pak Buwas Bicara Berdasarkan Data”

Dikritik Kepala BNN, Anies : “Saya Harap Pak Buwas Bicara Berdasarkan Data”

Jakarta – Anies Baswedan bereaksi terhadap klaim Kepala Badan Narkotika Nasional Budi Waseso soal buku sosialisasi antinarkoba bagi siswa.

Dikritik Kepala BNN, Anies : "Saya Harap Pak Buwas Bicara Berdasarkan Data"

Anies mengatakan, klaim Budi Waseso tersebut tidak berdasar.

“Emang negara diurus pakai obrolan begitu? Pak Buwas ngerti -lah cara urus negara yang benar. Ngurus negara itu ya pakai proses. Tanyain Pak Buwas, Pak Anies nanya, ada enggak suratnya?” kata Anies kepada Kompas.com, Rabu (26/10/2016).

“Kalau ada, nomornya berapa, tanggalnya berapa. Dari situ kemudian bisa dinilai siapa yang ngomong-ngomong, siapa yang iya iya, siapa yang enggak. Iya dong. Hari gini atur negara pakai katanya,” ujar Anies.

Waseso sebelumnya mengaku mengajukan buku tersebut ke Menteri Pendidikan dan Kebudayan yang pada saat itu dijabat oleh Anies Baswedan.

Harapan Waseso, buku tersebut masuk dalam kurikulum 2016. Namun, Anies disebut hanya “iya iya” saja.

Merasa tidak berhasil dengan Anies, pria yang dikenal dengan nama Buwas itu kemudian mengajukan buku tersebut kepada Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, tetapi tidak juga terealisasi.

Buwas pun melaporkan kerjanya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia berharap Presiden mewujudkan program sosialisasi antinarkoba pada kurikulum tahun mendatang.

Baca juga: Terapis Pitrad Bu Hari di Surabaya Kepergok Berikan Layanan Plus

Buwas juga menyatakan akan berkoordinasi lagi dengan Mendikbud saat ini demi mengegolkan sosialisasi antinarkoba tersebut. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

11 PSK Yang Ditangkap di Puncak Diduga Masih Berstatus Pelajar

11 PSK Yang Ditangkap di Puncak Diduga Masih Berstatus Pelajar

Bogor – Penangkapan 11 pelajar yang diduga menjadi pekerja seks komersil (PSK) oleh Subdirektorat I ...