Home > Ragam Berita > Nasional > Budi Waseso Menyimpan Kekecewaan Pada Anies Baswedan

Budi Waseso Menyimpan Kekecewaan Pada Anies Baswedan

Jakarta – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso berkeluh kesah mengenai 2 tahun pemerintahan yang telah dijalankan oleh Jokowi-JK. Termasuk mengenai program pencegahan narkoba untuk siswa sekolah.

Budi Waseso Menyimpan Kekecewaan Pada Anies Baswedan

Sejak Budi dipercaya sebagai Kepala BNN, pria yang biasa disapa Buwas itu langsung membeberkan berbagai program-program yang akan diterapkannya, mulai dari pencegahan hingga pemberantasan narkoba. Hampir satu Minggu, gagasan itu mampu disampaikan baik olehnya di internal maupun eksternal BNN.

Salah satunya mengenai program pencegahan narkoba kepada siswa sekolah. Buwas bahkan sudah membuat kurikulum khusus untuk sekolah yang bisa digunakan selama belajar mengajar. Namun, Buwas menyayangkan tidak adanya respon dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan saat itu yang masih dijabat oleh Anies Baswedan terkait kurikulum yang disodorkan Buwas.

“Bahkan, mohon izin juga kepada Menkopolhukam bahwa kami sudah membuat buku untuk dimasukkan ke kurikulum, SD, SMP, SMA, semenjak saya tiga bulan jadi Kepala BNN. Dan sudah saya serahkan ke Mendikbud yang lama dan Menteri PMK. Tapi 2016 ternyata tidak masuk ke dalam kurikulum,” ujar Buwas di Kantor Staf Kepresidenan, Jakarta, Rabu (26/10/2016).

Salah satu cara yang ampuh yang diajukan oleh Buwas dalam memberantas narkoba yaitu dengan memasukkan pendidikan mengenai bahaya narkoba melalui kurikulum di sekolah. Namun, Ia berharap, pemerintah kedepannya, melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberi perhatian lebih terhadap hal tersebut.

“Padahal ini pencegahan (pendidikan narkoba melalui kurikulum) yang efektif. Nah, mudah-mudahan ke depan ini masuk Pak,” ucap mantan Kabareskirim Mabes Polri itu.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Plt Gubernur DKI Pastikan Tak Ada Dana APBD Untuk Beli Ornamen Natal

Plt Gubernur DKI Pastikan Tak Ada Dana APBD Untuk Beli Ornamen Natal

Jakarta – Sumarsono selaku Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta menegaskan apabila surat edaran terkait ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis